Kisah Inspirasi Dari Anak Yatim Bernama Thoriq Yang Membeli Hewan Qurban Dengan Hasil Menabung


Thoriq (10th) adalah yatim, putra dari Almarhum Ustadz Azzam Mahdi Dan Ibu Dwi, Cimanggis Depok Jawa Barat. Tak terlihat berbeda dengan anak-anak kebanyakan, bocah penghafal Qur'an 5 juz ini senang juga bermain dan bercanda.

Thoriq juga menyukai binatang-binatang peliharaan, seperti kambing dan sapi. Setiap Iedul Adha ia tak pernah absen melihat hewan-hewan qurban hingga proses penyembelihan.

Setiap kali ia melihat nama-nama pequrban dibacakan sebelum penyembelihan, ia termenung membayangkan suatu saat namanya ikut disebut panitia qurban. Tahun kemarin usia Thoriq 9 tahun.. ia mulai berazzam dan menabung. 

Peserta Rumah Belajar Yatim ini kemudian mengupayakan diri tidak jajan dan perbanyak shaum sunnah agar keinginannya dapat terwujud.

Alhamdulillah tahun 2020 ini Allah memudahkan niat baiknya. Kumpulan uang jajan, dan pemberian saudara-saudara saat lebaran kemarin genap mencukupi dan H-60 Iedul Qurban Thoriq sudah mampu membeli seekor kambing qurban yang ia impikan melalui mitra Global Qurban dari ACT Depok. 

Alhamdulillah... Bagaimana dengan kita Insan yang telah dewasa, memiliki pekerjaan, sering makan enak dan jarang shaum sunnah.. Semoga kita dapat mengambil pelajaran dari Thoriq. Aamiin ya Robbal'alamiin.