Harus Tahu,Cuma Modal Seribu perak Bahan Dapur ini bisa jadi Serum Ular, Benarkah?



INFO DEPOK l Cimanggis , Kasus gigitan ular Cobra dan Ular berbisa lainnya sedang ramai dibicarakan akhir akhir ini,Rata rata mengakibatkan korban meninggal karena telat dalam Penanganannya.

Tapi tahukah anda ada bahan dapur yang bisa menggantikan peran serum ular?  Mungkin hanya modal 1000 Rupiah untuk mendapatkannya bahkan biasanya selalu tersedia di dapur.

Dikatakan Ajank warga kelurahan Curug bahwa bahan Dapur tersebut adalah Bawang Merah.

Menurutnya itu merupakan pengobatan alternatif yang sudah biasa dilakukan oleh orang tua sejak jaman Dahulu karena zat di dalam bawang merah bisa mengeluarkan Racun.

" Untuk obat luar Bawang merah Cukup di geprek lalu di bubuhi di atas luka yang terkena gigitan ular berbisa,lebih baik lagi jika dengan cara digigit dan dikunyah sebentar agar tercampur dengan air liur, karena Enzim air liur manusia juga berpotensi menyembuhkan," Papar Ajank.

Dia juga menambahkan manfaat bawang merah juga bisa menjadi penyembuh masuk angin dengan cara dipotong ujungnya sedikit dan dijadikan Kerokan,Selain itu juga bisa mengeluarkan racun lainnya seperti tertancap paku berkarat.

Setidaknya itu bisa menjadi pertolongan pertama saat terkena gigitan ular dan racun lainnya, Namun tentu saja tetap harus di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan serum agar sesuatu yang tidak kita inginkan terjadi.

Selain itu minum Air Kelapa Ijo juga menurut beberapa masyarakat mampu menetralisir racun didalam tubuh.

Percaya atau tidak silahkan dibuktikan dan selalu ada hal yang sebenarnya bermanfaat di sekililing kita tanpa disadari.

DD/INFO DEPOK