Ancaman Narkoba Masih Tinggi, Bukber LAN Kota Depok Bahas Agenda Kerja


INFODEPOK.NET | Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1444 H , Pengurus dan anggota Lembaga Anti Narkotika Kota Depok giat buka bersama di Jalan Siliwangi Depok,Selasa (4/4/2023).

"Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada pengurus dan anggota yang menyempatkan waktunya untuk bersama-sama berkumpul, pada bulan suci Ramadhan ini , berkumpul berbuka puasa bersama ,berdiskusi tentang beragam kegiatan yang akan dilakukan yang akan terus bergerak," ungkap Ketua LAN Kota Depok Ryan Ishak Siagian.S.Sos

Diterangkannya, hal yang paling penting tujuan berkumpul hari ini, yaitu mempererat hubungan silaturahmi kita, para Ketua bidang yang ada dan menjalin komunikasi diantara kita agar lebih solit serta berinisiatif tentang program-program prioritas yang akan dilaksanakan bulan depan," tuturnya.

Pelaksanaan P4GN-PN di daerah merupakan amanat dari Permendagri Nomor 12 Tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Perkusor Narkotika.

Menurut catatan Kejari Depok kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan (narkoba) di Kota Depok, Jawa Barat, tergolong tinggi , hal  tersebut diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Depok Mia Banulita, di media Indonesia bulan Januari 2023 lalu.

"Kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba mendominasi seluruh perkara tindak pidana umum.Tahun 2022 saja , pihak Kejari Kota Depok memusnahkan barang bukti 38.872, 6.484 gram ganja dan sabu yang telah berkekuatan hukum tetap (inkracht) , termasuk obat-obatan Trihexphenidyl 9 tavlet dan LSD sebanyak 2 blot.Pemusnahan barang bukti paling banyak didominasi sabu dan ganja," jelasnya.

Sekjen LAN Depok Viktor.SE mengatakan," di tahun 2023, Lembaga Anti Narkotika Kota Depok akan memaksimalkan berbagai macam inovasi serta peningkatan penyuluhan dan sosialisasi pada institusi pendidikan , Rumah Tahanan, masyarakat ditingkat RT/RW," ungkapnya.

"Selain itu, dalam rangka pengawasan  serta menjaga integritas pengurus dan Anggota LAN dalam pelaksanaan kewenangannya, saat ini ragam inovasi dalam peningkatan sosialisasi, penyuluhan P4GN segera diwujudkan lagi, semoga apa yang telah kami lakukan selama tiga tahun LAN Kota Depok bersama masyarakat, dapat menurunkan kesadaran masyarakat untuk jangan sekali-kali mendekati narkoba,apalagi menjualnya sebag efek hukumnya yakni mati,"imbuhnya.

Ditambahkannya, pertemuan hari menghasilkan pada tanggal 16 April seluruh anggota LAN mengadakan bagi-bagi takjil kepada pengemudi ojek online,serta warga masyarakat, setelah  hari raya Idul Fitri, kami melakukan halalbihalal sekaligus memastikan tempat kegiatan penyuluhan P4GN," jelasnya.

DV/ID

Posting Komentar untuk "Ancaman Narkoba Masih Tinggi, Bukber LAN Kota Depok Bahas Agenda Kerja"