Gelora Persatuan Nusantara Salurkan Bantuan Langsung Ke Lokasi Gempa Cianjur

JAWA BARAT, INFODEPOK.NET
Para Relawan Serta Pengurus GELORA PERSATUAN NUSANTARA (GPN) menyalurkan bantuan langsung ke lokasi bencana di desa Gasol, Cianjur, pada minggu pagi tadi (27/11/22).

Bakti sosial peduli bencana gempa tersebut dilakukan dalam upaya meringankan beban para warga Cianjur yang terkena musibah gempa bumi beberapa waktu lalu. 

Sekaligus sebagai upaya memupuk rasa kepedulian dan saling tolong menolong kepada sesama anak bangsa yang sedang mengalami musibah bagi para relawan maupun pengurus GPN. 

"Alhamdulillah kita sudah sampai di Lokasi Bencana Cianjur, dan bertemu Ketua RT untuk menyampaikan bantuan teman teman semua, " Ujar Ketua Harian GPN, H.Nelwan Isa.
Bantuan berupa sembako, Pakaian, makanan ringan dan uang tunai yang diserahkan secara langsung tersebut diharapkan dapat membantu kebutuhan sehari hari seluruh warga terdampak. 

"Semoga Bantuan ini dapat bermanfaat dan dibalas oleh Allah SWT, Amin" Sambungnya. 

Sementara mewakili warga Ketua RT setempat, Ade Irfan, Cianjur sangat mengapresiasi kontribusi GPN dalam membantu warganya yang terkena bencana Gempa Bumi.

"Saya terima kasih banyak ya atas semua bantuannya dan juga SMA 6, semoga menjadi berkah dan semua sehat semua banyak rejekinya, amin, " Ujar Ketua RT.
Penyebab terjadinya gempa Cianjur Jawa Barat, Senin (21/11/2022) lalu secara saintifik masih menjadi tanda tanya yang belum terjawab secara pasti. Ahli Geologi, Awang Harun Satyana mengungkapkan para ahli geologi sempat menduga penyebabnya adalah aktivitas Sesar Cimandiri.

Disebutkan, Sesar Cimandiri merupakan jalur sesar besar yang memanjang hampir 100 km dan terbagi ke segmen-segmen sesar yang melintasi wilayah kabupaten-kabupaten Sukabumi, Cianjur, dan Bandung.

DV/ID

Posting Komentar untuk "Gelora Persatuan Nusantara Salurkan Bantuan Langsung Ke Lokasi Gempa Cianjur"