Musisi 'Gimbal' Kembali Gelorakan Musik Raggae Di Tanah Depok


INFODEPOK.NET
Beberapa musisi Reggae dari wilayah Depok dan sekitarnya mencoba menghidupkan kembali hingar bingar musik reggae yang mulai menghangat setelah dihajar pandemi selama beberapa tahun.

Salah satunya vokalis berambut gimbal, Rigo Dreadlock, yang memulai mengumpulkan para musisi dan band Reggae di salah satu cafe di wilayah cibubur dengan membuat sebuah pagelaran musik dari berbagai genre termasuk Reggae. 

Dari situlah para musisi akhirnya mengenal satu sama lain dan mencoba berkolaborasi untuk membuat arena musik reggae yang lebih luas lagi. 

Dari pusat kota Depok, Kedai Derek yang berlokasi di jalan nusantara beji Depok juga memberikan wadah kepada para musisi Reggae yang ingin berekspresi dengan membentuk program Komunitas yang bertajuk REDEMPTION yang dihandle oleh Denji Hardy dan manajemen Derek.

Kolaborasi tersebut akhirnya membuat beberapa musisi berfikir agar bisa beradaptasi dengan kebutuhan pengunjung cafe yang biasanya lebih familiar dengan musik pop Top40 (all Around).
Yang kemudian band DENJI JAMM yang dikomandoi oleh Denji Hardy yang memainkan musik Pop Top40 namun dengan balutan musik Reggae40 kolaborasi musisi Reggae dari REDEMPTION dan Kirapoti Jamming. 

"Gak hanya musik reggae Komunitas, Pop bahkan dangdut pun kita sikat, " Ujar Denji. 

Denji menjelaskan bahwa hal tersebut adalah sebuah kebutuhan bagi band yang akan menjadi Home band (Reguler) yang biasanya berdurasi 2-3 jam sekali tampil di sebuah cafe.

Saat ini DENJI JAMM telah memiliki jadwal tetap di beberapa cafe seperti Javakarta Cibubur, Kedai Derek Depok dan Kopi Premium Bogor.

Di Depok sendiri DENJI JAMM akan tampil disetiap Rabu mulai pukul delapan hingga sebelas malam.
Tak hanya Denji Cs beberapa nama musisi dan band reggae lain pun turut serta ikut meramaikan kancah pereggaean di kota depok seperti Alvin Bin Adam, Niceweed, Rigo & Friends, spongebob SquarePants, dan masih banyak lagi.

DV/ID





Posting Komentar untuk "Musisi 'Gimbal' Kembali Gelorakan Musik Raggae Di Tanah Depok"