Dongkrak Kunjungan Turis, Kota Depok Bakal Luncurkan Kalender Event Tahunan 2023


 Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok akan membuat Kalender Event Tahunan Kota Depok. Langkah tersebut dimaksudkan untuk mendongkrak pariwisata yang ada di Kota Sejuta Maulid ini.


Kepala Disporyata Depok, Dadan Rustandi mengatakan, pihaknya sedang mengupayakan dan menyusun Kalender Event Tahunan di 2023. Pihaknya akan memasukkan acara atau festival yang berkaitan dengan kebudayaan dan pariwisata.


"Untuk ke depannya, di awal tahun akan ada Kalender Event Tahunan 2023 yang dipampang. Dengan itu, wisatawan bisa melihat bulan ini di Depok ada event apa saja," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (27/07/22)


Dadan menjelaskan, agar rencana ini berjalan dengan baik diperlukan kolaborasi semua pihak. Baik, semua Perangkat Daerah (PD), instansi atau lembaga terkait hingga masyarakat.


Dikatakannya, hingga akhir tahun ini masih terdapat beberapa acara lagi yang akan digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Seperti, Festival Perahu Naga, Pemilihan Abang Mpok dan Pesona Jatijajar yang di dalamnya terdapat kegiatan fasion show, bazar untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan kegiatan pemberdayaan lainnya.


"Semoga dengan upaya yang dilakukan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Depok. Selain juga agar berdampak ke roda ekonomi mikro sehingga meningkatnya kesejahteraan warga Depok," pungkasnya.

Posting Komentar untuk " Dongkrak Kunjungan Turis, Kota Depok Bakal Luncurkan Kalender Event Tahunan 2023"