Capai 93 Persen, Pembangunan RSUD Depok Wilayah Timur Dipastikan Selesai Tepat Waktu

Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok memastikan, pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wilayah Timur  tahap kedua selesai akhir Desember 2021. Saat ini pihaknya terus menggesah dan memantau progres pembangunan agar selesai tepat waktu.

"Sekarang progres pekerjaan sudah 93 persen, kami optimis selesai akhir bulan ini," ujar Kepala Disrumkim Kota Depok, Dudi Mi'raz kepada berita.depok.go.id, Selasa (28/12/21).

Dudi menjelaskan, pada pembangunan tahap kedua difokuskan pada pengerjaan Mechanical Electrical dan Plumbing (MEP). MEP adalah pengerjaan yang berfokus pada aspek desain dan konstruksi bangunan, khususnya kelistrikan.

Lebih jauh, Dudi menyebut, sebagian besar pengadaan perlengkapan dan alat-alat kesehatan (alkes) dibeli dari luar negeri.  Hal tersebut menyebabkan proses pembelian memakan waktu cukup lama, karena harus mengikuti alur pre-order (po).

"Peralatannya macam-macam ada lift, genset, generator, alat kesehatan yang dipesan langsung oleh Dinas Kesehatan, dan lain sebagainya," jelasnya.

Untuk diketahui, total biaya pembangunan RSUD Wilayah Timur tahap kedua sebesar Rp 111 miliar. Dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok tahun 2021. 

Posting Komentar untuk "Capai 93 Persen, Pembangunan RSUD Depok Wilayah Timur Dipastikan Selesai Tepat Waktu"