Anak 6-11 Tahun Sudah Bisa Divaksin, SDN 1 Depok Lokasi Kick Off Vaksin Pertama

Sebanyak 397 siswa SDN Depok 1 di Kecamatan Pancoran Mas menjalani Vaksinasi Covid-19. Pemberian vaksin tersebut sejalan dengan pembukaan (kick off) pelaksanaan vaksinasi usia 6 - 11 tahun yang resmi dibuka hari ini serentak di DKI Jakarta, Banten, dan Kota Depok.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) mengatakan, rasa bangga karena Depok menjadi salah satu lokasi kick off pemberian vaksinasi usia 6 - 11 tahun. Hal itu, karena Kota Depok sudah mencapai target vaksinasi di atas 70 persen.

“Alhamdulillah, rasa bangga karena menjadi salah satu lokasi di Indonesia dan Jawa Barat untuk kick off vaksinasi anak,” tutur IBH usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 usia 6 - 11 tahun di SDN Depok 1, Selasa (14/12/21).

Menurut IBH, nantinya semua anak usia 6 - 11 tahun di Kota Depok akan mendapatkan Vaksinasi Covid-19. Baik melalui sekolah maupun puskesmas setempat. Adapun vaksin yang digunakan saat ini dengan merek Sinovac.

“Segera akan kami lakukan percepatan pemberian vaksinasi untuk usia 6 - 11 tahun agar herd immunity dapat terbentuk secara optimal,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak sekolah dan puskesmas dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 untuk usia 6 - 11 tahun.

“Sekolah yang sudah siap akan segera diberikan vaksinasi Covid-19 agar siswanya disuntik melalui puskesmas setempat,” pungkasnya. 

Posting Komentar untuk "Anak 6-11 Tahun Sudah Bisa Divaksin, SDN 1 Depok Lokasi Kick Off Vaksin Pertama"