Nol Permintaan Pelayanan Pemakaman, Sebuah Hari Yang Patut Disyukuri

 

 

credit image: beritamagelang.id


INFODEPOK.NET - Dalam 24 jam terakhir terdapat 0 permintaan pelayanan pemakaman dengan protap di DKI Jakarta (data Distamhut DKI sejak jam 18.00 kemarin sampai 18.00 hari ini).

 

Nol kematian di hari ini sama sekali bukan perayaan, karena pandemi jelas belum selesai. Ini adalah pengingat bahwa, atas ijin Allah SWT dan atas ikhtiar kita semua, sebuah hari tanpa kematian karena pandemi adalah mungkin untuk dicapai.

 

Tapi jangan berhenti dulu. Ikhtiar kita ke depan adalah berusaha menjaga agar lebih banyak lagi hari seperti ini, hari tanpa kematian.

Kita pernah mengalami kondisi yg berat, bahkan sangat berat di bulan Juli lalu. Jangan sampai kita kembali ke titik itu. Mari kita jaga sama-sama. Jangan lepas masker dulu!

Walau sudah divaksin, tetap jaga protokol kesehatan ketat di manapun. Di kantor, di sekolah, di tempat publik, di lingkungan sekitar rumah, dll.

 

"Dalam 24 jam terakhir terdapat 0 permintaan pelayanan pemakaman protap Covid-19 di DKI Jakarta (Data Distamhut DKI sejak jam 18.00 kemarin sampai 18.00 hari ini). Alhamdulillah," seru Anies dalam unggahannya.

Anies menyampaikan, nol kasus kematian bukan satu perayaan karena pandemi belum selesai. Namun menurutnya, kondisi ini sebagai pengingat bahwa, atas izin Allah SWT dan ikhtiar masyarakat, 0 kasus kematian bisa terjadi "sebuah hari tanpa kematian Covid-19 adalah mungkin untuk dicapai," pungkasnya.

Dia meminta warga Jakarta tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat demi mencegah ledakan kasus Covid-19 tidak terulang kembali.

"Kita pernah mengalami kondisi yang berat, bahkan sangat berat di bulan Juli lalu. Jangan sampai kita kembali ke titik itu," harap Anies.

 TA/ID

Posting Komentar untuk "Nol Permintaan Pelayanan Pemakaman, Sebuah Hari Yang Patut Disyukuri"