Vaksin Di Wisma Hijau Dibikin Nyaman, Warga Selfie Saat Di Suntik

CIMANGGIS, INFODEPOK.NET
Trubus Bina Swadaya (TBS) bekerjasama dengan pihak Puskesmas dan Kelurahan Mekarsari, mengadakan agenda vaksinasi yang digelar selama 2 hari yang dimulai hari ini (7 - 8 September 2021).

Direktur SDM TBS, Otok SP, menjelaskan bahwa rangkaian vaksinasi sengaja digelar di area terbuka agar masyarakat merasa nyaman.

"Saya melihat tujuan digelar di kebun terbuka itu karena biar masyarakat nyaman, terus ada taman juga dan sejak pagi nampaknya tujuan itu berhasil," Jelas Otok.

Menjelang siang, lokasi vaksinasi sempat diguyur hujan cukup deras dan sempat menggangu proses pendaftaran hingga beberapa saat.

Menanggapi hal tersebut agar tidak terulang pada hari kedua, Sekretaris Eksekutif Yayasan Trubus Bina Sarana, 
Emilia Setyowati, mengatakan akan melakukan evaluasi.
"Setelah ini kita akan kordinasi dan evaluasi, jika memang ada ruang yang kosong kita akan pakai untuk kebutuhan vaksinasi," Ungkap Emilia Setyowati.

Sementara Kepala Puskesmas Kelurahan Mekarsari ,Drg.Sri Wahyuningsih menjelaskan, untuk menambah animo masyarakat, Vaksinasi akan dibuka untuk seluruh masyarakat berKTP Depok pada hari kedua.

"Untuk hari kedua kita akan membuka pendaftaran on the spot, jadi meskipun mereka belum terdaftar asal kan warga Depok atau Mekarsari akan kita vaksin," Tegasnya.

Kepala Puskesmas menambahkan Vaksinasi di Pusdiklat Wisma Hijau menggunakan Vaksin Astrazeneca dengan target 500 vaksin perhari, dan dari keseluruhan vaksinasi hari pertama tidak ada kerumunan signifikan dan berjalan kondusif meski sempat diguyur hujan.

DV/ID

Posting Komentar untuk "Vaksin Di Wisma Hijau Dibikin Nyaman, Warga Selfie Saat Di Suntik"