323 Hari Cedera, Comeback Ansu Fati Berbuah Hasil Manis Buat Tim Barcelona

 


INFODEPOK.NET - Keputusan Bacelona memberikan nomor punggung 10 milik Lionel Messi kepada Ansu Fati akhirnya terbayar. Pemain berusia 18 tahun itu langsung mencetak gol tatkala ia masuk sebagai pemain pengganti untuk Luuk De Jong menit 81.

 

Selama 10 menit kemudian atau 90 + 1, Ansu Fati akhirnya mencetak gol tambahan untuk kemenangan Barcelona atas Levante 3-0. Ansu Fati mengalami cedera selama 11 bulan atau 323 sebelum tampil lagi di Stadion New Camp, baru pemanasan di pinggir lapangan, fans Barcelona langsung menyorotinya, memberi sambutan hangat.

 

Maka tepuk tangan dukungan muncul begitu ia masuk ke lapangan menggantikan De Jong. Beberapa menit kemudian setelah memenangkan bola, Ansu Fati menggiring bola ke arah kotak penalti dan melepaskan tembakan mendatar melewati Aitor Fernandez, tepuk tangan pun bergemuruh, gol Ansu Fati membuat kemenangan telak Barcelona menjadi terasa manis malam itu.

 

Barcelona masih tanpa Pedri, Jordi Alba, Sergio Aguero, Martin Braithwaite, Ousmane Dembele dan Sergi Roberto, tetapi kembalinya Ansu Fati adalah berita bagus. Ansu Fati mengalami cedera selama 11 bulan sebelum tampil lagi di Stadion New Camp, Baru pemanasan di pinggir lapangan, fans Barcelona langsung menyorotinya, memberi sambutan hangat.

 

Dua pekan beruntun sebelumnya, mereka diimbangi Granada dan Cadiz disertai performa yang melempem, Barcelona menjalani laga kontra Levante tanpa kehadiran Ronald Koeman di tepi lapangan sebagai akibat kartu merah yang diterimanya pekan lalu. Barca yang dipimpin asisten Koeman, Alfred Schreuder, juga mesti melakukan banyak permutasi karena sederet pemain cedera maupun diskors.

 

Dua pemain muda, Gavi dan Nico Gonzalez, jadi starter untuk mendampingi Sergio Busquets di lini tengah karena absennya Frenkie de Jong dan Pedri. Sementara Sergino Dest digeser posisinya ke bek sayap kiri guna menambal ketiadaan Jordi Alba, bagusnya, Barcelona bisa menampilkan Ansu Fati walau harus memulai laga dari bangku cadangan.

 

Penerus nomor keramat Lionel Messi di Barca tersebut tampil untuk pertama kali sejak dihantam cedera lutut, November 2020. Ansu Fati trending usai mencetak gol ke gawang Levante padahal hanya 10 menit tampil sebagai pemain pengganti. Ansu Fati juga terpilih sebagai King Of The Match atau bintang pertandingan. (twitter), Dia melakukan gocekan maut melewati jepitan dua pemain musuh di sisi kiri penyerangan, lalu menusuk kotak penalti, mengecoh Radoja, dan dijatuhkan paksa.

 

Secara mulus, eks pemain gagal Manchester United tersebut melesakkan bola kencang ke gawang dari titik putih. Partner Depay di lini depan, Philippe Coutinho, tak mau ketinggalan pamer aksinya, Ia memiliki kans berikutnya dengan melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti.

 

Hanya, eksekusi kaki kanan Coutinho tepat bikin bola di pelukan kiper Aitor Fernandez. Tak lama berselang, nama rekan senegara Depay di timnas Belanda, Luuk de Jong, menyusul masuk papan skor, bomber anyar Barca yang direkrut dari Sevilla di bursa transfer kemarin itu mencetak gol perdananya buat Blaugrana.

 

De Jong memecah telur dengan meneruskan umpan jitu Sergino Dest sebelum diimpit dua pemain lawan di kotak penalti. Terjangan kaki kanan De Jong membuat Aitor tak berkutik untuk kedua kalinya, jelang turun minum, ada satu lagi peluang bagus Memphis Depay melalui sundulan bebas di muka gawang.

 

Namun, bola mampu dihalau secara brilian oleh refleks Aitor. Barcelona menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 dalam balutan dominasi penguasaan bola mutlak 70 persen,, tim raksasa Catalan melepas 8 tembakan (6 on target) dan tak sekali pun membiarkan Levante memiliki peluang.

 

Masuk babak kedua, Barcelona tetap menggeber tekanan ke pertahanan Levante. Depay membuka periode ini dengan tembakan mendatar yang ditepis keluar Aitor.Kiper Levante tersebut memang tampil solid dan timnya bisa kemasukan lebih banyak andai tak ada dia. Aitor mengeblok percobaan susulan dari Depay dalam situasi satu lawan satu.

 

Selanjutnya, giliran tembakan jarak jauh Dest yang tepat mendarat di pelukan penjaga gawang jebolan akademi Bilbao itu. Kombinasi umpan Depay kepada De Jong nyaris menaklukkan Aitor jika sundulan yang dilesakkan nama terakhir tidak melambung tipis di atas mistar.

 

Levante baru berani meneror pertahanan Barca di 10 menit terakhir dengan melancarkan tiga alias semua tembakan dalam periode ini, Namun, tak ada yang mengubah hasil karena meleset dari target maupun diamankan Marc-Andre ter Stegen, di masa injury time, Ansu Fati, yang baru kembali tampil setelah 10 bulan absen karena cedera, mencetak gol penutup bagi timnya.

 

Remaja berusia 18 tahun ini masuk pada menit ke-81 menggantikan De Jong. Efeknya instan. Ansu Fati menandakan comeback super dengan gol via aksi individu menawan setelah mencuri bola dari kaki lawan, Kemenangan tersebut membawa Barcelona naik ke peringkat lima di klasemen sementara Liga Spanyol.

 

TA/ID

 

 

 

Posting Komentar untuk "323 Hari Cedera, Comeback Ansu Fati Berbuah Hasil Manis Buat Tim Barcelona"