Suara Dentuman di Margo City Ternyata Lift Barang yang Jatuh, Ada 11 Orang Luka-luka

Polisi mengungkap asal suara yang cukup besar saat plafon Margo City, Depok, ambruk. Sumber suara tersebut berasal dari jatuhnya lift barang dari lantai 3 ke lantai 1 Margo City.

"Jadi saya sampaikan, konstruksi bangunan yang tidak kuat menahan beban lift barang yang ada di posisi belakang, sehingga lift barang jatuh dari lantai 3 ke lantai 1 yang mengakibatkan suara cukup besar," kata Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar di Margo City, Depok, Sabtu (21/8/2021).

Jatuhnya lift barang dari lantai 3 ke lantai 1 itu mengakibatkan plafon Margo City Depok ambruk, sementara tembok mal jebol. Polisi memastikan tak ada ledakan bom dalam peristiwa ini.

"Jadi saya nyatakan sekali lagi tidak ada ledakan bom. Hasil pemeriksaan tim Gegana, Jibom, dan KBR, tidak ada ledakan bom," tegas Imran.

Selain itu, menurut polisi, struktur bangunan Margo City Depok tak kuat sehingga mengakibatkan plafon dan tembok mal rusak berserakan.

"Akibat lift barang yang jatuh dari lantai 3 ke lantai 1 karena beban yang berat, struktur bangunan tidak kuat. Itu juga yang mengakibatkan suara yang besar sehingga beberapa plafon dan tembok rubuh," imbuhnya.

Pengelola Margo City Mall memastikan ambruknya bagian kanan bangunan Margo City Mall akibat lift barang yang jatuh dari lantai 3 ke lantai 1. Pengelola akan menyelidiki penyebab jatuhnya lift itu.

"Masih diselidiki, jadi kita masih belum bisa memberikan jawaban," kata Marketing Communication Manager Margo City Mall Reza Ardiananda di Margo City Mall.

Menurut polisi, peristiwa di Margo City, Depok, terjadi pada pukul 16.30 WIB. Ada 11 korban yang terdampak dari kejadian ini.

Insiden ambruknya plafon Mal Margo City Depok mengakibatkan 11 korban luka-luka. Reza Ardiananda mengatakan korban itu dalam kondisi sadar. (detik.com)

Posting Komentar untuk "Suara Dentuman di Margo City Ternyata Lift Barang yang Jatuh, Ada 11 Orang Luka-luka"