Tips untuk Ciptakan Hidup Sederhana dan Bebas Stres

 

Credit Image: popmama.com

Tekanan dalam kehidupan bisa berasal dari mana saja. Tekanan itu terkadang dapat membuat Anda menjadi stres. Stres tidak hanya menyebabkan masalah dalam tubuh tetapi juga mempengaruhi hubungan Anda dengan orang lain di sekitar.

Setiap manusia tentu memiliki pencapaian hidup yang berbeda beda, dan setiap orang menginginkan hidup yang bahagia, sehat dan jauh dari kata stres. Lalu untuk bisa hidup bahagia dan tidak mudah stres apa yang yang harus dilakukan, ikuti tips berikut ini.

1. Tersenyum Dan Jangan Hiraukan Hujatan Orang

Untuk dilakukan yakni dengan cara tersenyum. Bahkan ada juga penelitian ilmiah yang telah memastikan jika tersenyum dengan tulus bisa meningkatkan suasana hati seseorang dan juga mampu meredakan stres juga lho.

Selain tersenyum kita harus bersikap bodo amat, yang berarti kita harus bodo amat dengan hujatan orang lain terhadap kita. Kita cuma punya 2 tangan, dan kedua tangan ini tidaklah cukup untuk menutup ribuan mulut orang orang diluar sana, lebih baik gunakan kedua tangan ini untuk menutup telinga kita supaya hujatan netizen tidak terdengar oleh kita. Karena semakin kita memikirkan hujatan mereka tentu akan membuat pikiran kita jadi terbebani.

2. Rutin  Berolahraga dan Mengkonsumsi Makanan Sehat

Makna rutin berolahraga di sini tidak harus yang berat berat ya cukup dengan rutin berjalan kaki dan melakukan peregangan otot tubuh itu juga sudah cukup. Sebagai penunjang tubuh kita supaya lebih sehat anda juga bisa mengkonsumsi makanan yang sehat juga. Sesekali juga boleh kok makan junkfood namun juga harus diimbangi dengan makanan sehat juga supaya tubuh tetap terjaga.

3. Tidur Yang Cukup

Untuk membuat suasana hati kita merasa bahagia kita juga perlu yang namanya istirahat atau tidur yang cukup. Kekuragan tidak baik, kelebihan juga tidak baik karena bisa membuat tubuh jadi lemas dan akhirnya mau ngapa-ngapain jadi badmood deh. Jadi yang terpenting cukup dan tahu akan waktu untuk tidur yang baik, waktu yang baik yakni selama 7 hingga 9 jam.

4. Sesekali Break Dari Memainkan Samrtphone, Laptop Dan Perangkat Lainnya

Menghindari untuk tak bermain teknologi canggih saat ini memang sangat sulit, jika tidak pegang handphone ataupun laptop sejenak tentu kita akan merasa resah dan bingung. Sesekali kita harus berhenti untuk tak memainkannya dan mengisi waktu tersebut untuk membaca buku, memasak, bermain dengan teman ataupun sekedar rebahan. Karena jika terlalu sering dan lama memainkannya bisa membuat kita kecanduan dan akhirnya malas malasan. Jika udah malas malasan pasti akan mudah untuk stress.

5. Agendakan Waktu Untuk Liburan

Hidup juga perlu yang namanya beristirahat dan menikmati keindahan alam sekitar. Bolehlah kita sibuk untuk mencari uang namun kita juga butuh yang namanya liburan supaya pikiran jadi lebih fresh dan buat suasana hati jadi lebih senang. Liburan nggak harus pergi ke tempat yang jauh ataupan mahal, namun pergi ke tempat yang memiliki keindahan begitu menakjubkan juga bisa.

Posting Komentar untuk "Tips untuk Ciptakan Hidup Sederhana dan Bebas Stres"