Pemkot Depok: Tebar 600 Paket Warga Terdampak Covid-19 Dapat Sembako

CIPAYUNG, INFODEPOK.NETPemerintah Kota Depok mendistribusikan sembako Depok Sedekah Bersama (D’saber) kepada masyarakat. Sampai saat ini, sebanyak 600 paket yang telah diberikan dan jumlahnya akan terus bertambah.

Gambar : Radar Depok

Dilansir dari Radar Depok. Walikota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, sebanyak 600 paket sembako yang telah didistribusikan kepada masyarakat melalui Rukun Warga (RW) dan kelurahan. Setiap paketnya, berisi bahan pokok senilai Rp150-200 ribu dengan sasaran pasien isolasi mandiri maupun terdampak pandemic covid-19.

“Saat ini baru terkumpul 600 paket, per kelurahan 100 paket. Nantinya akan terus bertambah sambil didata, sebab data ini juga dikomunikasikan dengan RW,” terang Idris kepada Radar Depok, Sabtu (24/7).

Idris mengatakan, pemberian bantuan sembako kepada masyarakat ini merupakan bentuk kepedulian Pemkot Depok bersama stakeholder. Melalui pengumpulan sedekah setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) beserta stakeholder.

“Kegiatan ini dinamakan Depok Sedekah Bersama (D’saber) tidak dibatasi dan seikhlasnya. Manfaatnya bisa menolak petaka dan bencana,” ujarnya.

Dia menegaskan, bantuan yang telah disalurkan ini bukan berasal dari dana APBD, maupun stimulus lainnya dari pemerintah untuk masyarakat selama masa pandemi Covid-19.

“Ini Non APBD. Sedekah dari ASN lewat Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang dikumpulkan. Di dalam bantuan ini ada produk UMKM Kota Depok yang disalurkan dari Decomart,” ucapnya.

Adanya kegiatan ini, lanjut Idris, diharapkan mampu membawa dampak positif menolak bencana, khususnya Covid-19. Baik di Kota Depok sendiri maupun ke seluruh wilayah di Indonesia.

“Mudah-mudahan Depok bisa mewarnai seluruh kondisi bencana yang ada di Indonesia melalui sedekah,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua RW4 Pondok Jaya, Jarot menyampaikan, terima kasih atas bantuan yang diberikan dari Pemerintah Kota Depok secara door to door ke masyarakat terdampak pandemi.

“Alhamdulillah, ini yang kami inginkan, bantuan langsung dari Pak Wali ke masyarakat,” bebernya.

Di lokasi yang sama, salah satu penerima manfaat, Sri (55) mengucapkan rasa syukur atas stimulus yang diterimanya. Lantaran keluarganya juga mengalami dampak ekonomi akibat Covid-19.

“Terima kasih pak wali, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi kami dan masyarakat. Serta semoga pemerintah semakin amanah dan sukses dalam menjalankan tugasnya,” tukasnya.

Perlu diketahui, pada Sabtu (24/7) Pemkot Depok telah mendistribusikan bantuan paket sembako di sejumlah wilayah. Antara lain RW1 Kelurahan Gandul, RW16 Kelurahan Limo, RW7 Kelurahan Ratujaya, dan RW4 Kelurahan Pondok Jaya. Serta Minggu (25/7) di RW2 Kelurahan Bedahan, dan RW8 Kelurahan Duren Seribu.

Posting Komentar untuk "Pemkot Depok: Tebar 600 Paket Warga Terdampak Covid-19 Dapat Sembako"