Jangan Bingung Lagi, Berikut Tips Memilih Jurusan Kuliah

INFODEPOK.NET - Ketika memasuki jenjang kuliah, banyak calon mahasiswa yang bingung untuk menentukan jurusan yang ingin diambil. Selain itu, banyak sekali pertimbangan untuk menentukan jurusan kuliah, namun, jangan khawatir karena kami akan memberi tips untuk memilih jurusan untuk anda.

 

Source: infakta.com

Riset dan cari tahu jenjang karir jurusan tersebut

Hal ini cukup penting dilakukan karena banyak perusahaan menentukan mereka ingin sebuah posisi diisi oleh jurusan apa. Walau pada kenyataannya banyak lulusan bekerja tidak sesuai dengan jurusannya, namun pilihan jurusan menjadi penentu dan limitasi seseorang untuk menentukan karirnya. 

Ikuti passion dan kemampuanmu

Banyak calon mahasiswa yang tidak tahu cita-cita, kemampuannya, dan bahkan jadinya ikut-ikutan teman. Hal ini yang seringkali membuat kuliah menjadi hampa, garing, terutama di semester 3 dan seterusnya. Supaya tidak jatuh ke “lubang hitam” ini, pastikan hal apa yang anda sukai, yang anda minati. Jangan mudah terbawa arus perkataan teman - teman, atau pun orang lain. 

Riset informasi kampus dan seputarnya

Hal yang tidak kalah penting, adalah untuk mengetahui seluk beluk kampus dan biaya perkuliahan secara rinci. Beberapa jurusan membutuhkan biaya yang lebih tinggi dari jurusan lainnya, juga aturan yang mengharuskan sehat jasmani rohani. Misalnya saja, jurusan DKV yang sebagian besar kampus tidak mengizinkan calon mahasiswanya buta warna.

MR/ID

Posting Komentar untuk "Jangan Bingung Lagi, Berikut Tips Memilih Jurusan Kuliah"