Gubernur Papua Lukas Enembe Karantina Mandiri Usai Berobat Di Singapura


Jakarta- Gubernur Papua Lukas Enembe tiba di Bandara Soetta pada (1/7/2021) pukul 18.05 WIB. Kedatangan tersebut setelah menjalani pengobatan di Singapura. 

Sekira setengah jam 
Lukas Enembe mengikuti proses pemeriksaan Imigrasi dan Bea Cukai. 

"Pukul 18.40 WIB Gunernur Lukas Enembe menuju pintu keluar Bandara Soetta. Mulai dari kedatangan dari pesawat hingga keluar Bandara Soetta, didampingi oleh Tim Satgas Covid-19 dan dilaksanakan sesuai prosedur,"terang Dan Satgas Covid -19 Bandara Soekarno-Hatta Kolonel Tek Sunu Eko P melalui pesan tertulis. 

Gubernur Lukas berangkat menuju Hotel Mandarin Oriental Jakarta pada pukul 19.10 WIB. Dengan menggunakan Mobil Alphard (Nopol B 1839 QH) didampingi 7 orang dari staf protokol Gubernur Papua.

"Gubernur bersama rombongan tiba di Hotel Mandarin Oriental untuk menjalani karantina mandiri setelah kedatangan dari luar negeri. Karantina mandiri merupakan kewajiban dari semua orang Indonesia yang baru pulang dari luar negeri,"terangnya. 


Berdasarkan informasi dari Petugas Hotel Mandarin Oriental Jakarta, Lukas Enembe telah menjalani pemeriksaan tes PCR Covid-19. Yaitu dari Petugas Hamera Lab (Provider Kesehatan Hotel Mandarin Oriental) setelah tiba di kamar karantina mandiri.
 Selanjutnya, tes PCR Covid-19 kedua akan dilaksanakan pada hari terakhir karantina yaitu tanggal 5 Juli 2021. 

Satgas Covid-19 juga akan menyiapkan Tim Kesehatan untuk memonitor keadaan Lukas Enembe. Pasalnya, yang bersangkutan sedang dalam keadaan sakit.

Red/ID

Posting Komentar untuk "Gubernur Papua Lukas Enembe Karantina Mandiri Usai Berobat Di Singapura"