Beberapa Tantangan Ini Pasti Kamu Rasakan Selama WFH


INFO DEPOK - Kerja jarak jauh adalah normal baru, situasi saat ini ketika pandemi menyebar ke seluruh dunia. Studi menunjukkan bahwa pekerja jarak jauh lebih produktif, lebih sehat, dan memiliki keseimbangan kehidupan kerja yang lebih positif. Mereka biasanya mengambil lebih sedikit hari libur karena sakit, tetap termotivasi lebih lama, bertahan dalam pekerjaan mereka lebih lama dan lebih memilih kebebasan mereka daripada kenaikan gaji.

Terlepas dari manfaat yang dinikmati karyawan jarak jauh, ada sejumlah masalah yang muncul dari bekerja di luar kantor. Berikut ini adalah beberapa tantangan yang dihadapi setiap orang yang melakukan kerja dari rumah atau kerja jarak jauh.

1. mengelola proyek

Masalah terbesar dengan pekerjaan di luar kantor adalah mengelola proyek. Baik itu kombinasi staf internal dan jarak jauh atau seluruh kelompok pekerja jarak jauh, manajer harus memastikan tenggat waktu terpenuhi dan tujuan tercapai. Tanpa memiliki kesempatan untuk bertemu satu sama lain dalam kehidupan nyata, komunikasi menjadi lebih sulit dan pelacakan tugas individu dipertanyakan, terutama untuk tim besar.

2. Kurangnya Komunikasi

Jarak jauh adalah komunikasi dari lokasi yang berbeda. Bagaimana tim pengembang dapat mengerjakan pekerjaan yang sama ketika mereka tinggal di kota atau negara lain. Misalnya, ketika anggota tim bekerja di kantor yang sama, mereka dapat berinteraksi satu sama lain tanpa batasan. Ketika anggota tim bekerja dari rumah sulitnya berinteraksi dan memahami satu sama lainnya.

3. Ketidak Percayaan Diri

Ketidak percayaan dapat muncul di antara tim di tempat atau tim jarak jauh. Perasaan ini mungkin muncul ketika kita merasa bahwa rekan kerja kita tidak cukup berkomitmen pada proyek seperti yang diharapkan. Kurangnya keterlibatan juga dapat terjadi ketika kita tidak merasa cukup termotivasi atau tidak teridentifikasi dengan tim.

4. Kurangnya Produktivitas dan Kesalahan Mengatur Waktu

Pekerjaan berbasis rumahan sebagai ancaman untuk mengendalikan karyawan mereka. Bukanlah berita baru untuk melihat beberapa individu tidak menggunakan waktu secara kondusif ketika mereka tidak berada di bawah kendali yang konstan. Bekerja dari rumah tentu juga memiliki banyak tantangan bagi sebagian orang. Mereka perlu melakukan komunikasi lebih intens dengan para manager atau atasannya untuk menjalankan pekerjaan dengan baik.

5. Masalah Teknis di Rumah

Seseorang harus paham teknologi sampai batas tertentu. Dan ini tidak hanya berlaku untuk perangkat, seperti laptop, tablet, atau ponsel cerdas, tetapi juga untuk berbagai jenis aplikasi, perangkat lunak, dan lainnya. Sangat penting untuk memilih dengan bijak dan hanya memanfaatkan teknologi yang diperlukan untuk pekerjaan itu.

Posting Komentar untuk "Beberapa Tantangan Ini Pasti Kamu Rasakan Selama WFH"