6 Situs Traveling Virtual Solusi di Tengah Pandemi Covid-19

 

Image Credit: Kompas.com/Ketut Subiyanto

Di Indonesia, masyarakat diperintahkan untuk bekerja, belajar, dan beribadah untuk menekan angka penularan Covid-19. Sejumlah daerah telah melakukan pembatasan aktivitas dan menutup seluruh fasilitas umum.

Covid-19 diketahui menular dengan berbagai cara, salah satunya lewat droplet dari orang positif saat batuk atau bersin. Bahkan, penularan bisa terjadi lewat benda yang dipegang oleh pasien positif. Akibat pembatasan itu, sebagian orang merasa sangat jenuh karena tidak dapat berwisata ke berbagai tempat. Namun, kejenuhan itu bisa diobati untuk sementara waktu dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

Melansir Too Many Adapters, banyak nagara menutup kebun binatang sebagai salah satu cara untuk menekan angka penularan COvid-19. Sebab, kebun binatang merupakan salah satu Kawasan yang diketahui banyak dikunjungi orang.


1. Menengok kebun binatang di AS

Pada kebun bintang Sandiego, Anda dapat melihat secara langsung berbagai binatang secara langsung dengan mengakses https://zoo.sandiegozoo.org/live-cams. Beberapa hewan yang bisa dilihat adalah pinguin, baboon, beruang kutub, orangutan, koala, jerapah, kupu-kupu, gajah, hingga harimau. Setiap kandang miliki cctvnya masing-masing yang online selama 24 jam.

Webcam hewan juga tetap online, tetapi Anda tidak bisa mengendalikan arah kamera, sehingga kemungkinan hewan tidak terlihat setiap saat.

2. Bermacam binatang di Kebun Binatang Irlandia

Dengan mengakses https://www.dublinzoo.ie/animals/animal-webcams/african-savanna/, Anda juga dapat melihat padang savana Afrika yang berisi jerapah, badak, burung unta, zebra, hingga oryx bertanduk pedang, spesies kijang yang kini punah di alam liar.

 3. Kebun binatang di Australia

Kebun binatang Melbourne juga menyediakan kamera live streaming untuk melihat Leoprad Salju yang ada di dalam kandang. Anda cukup membuka https://www.youtube.com/watch?v=DiQaOlsDZlY&feature=emb_title, untuk melihat aktifitas Leoprad Salju tersebut.

4. Jalan-jalan ke berbagai museum dunia

Cara untuk tur museum adalah dengan menggunakan fitur Google Arts & Culture. Dengan mengunjungi situs https://artsandculture.google.com/, Anda dapat berkeliaran secara virtual di aula Museum British, London; melihat koleksi seni di Musee d’Orsay, Paris; atau keliling di Museum Guggenheim, New York City.

5. Melihat-lihat monument dunia lewat Street View

Google Street View juga bisa Anda gunakan untuk melihat dari dekat sejumlah monumen terkenal di dunia dari laptop atau ponsel. Cukup mengakses https://artsandculture.google.com/project/street-view. Anda dapat memilih lokasi mana yang hendak Anda kunjungi, misalnya Piramida Giza, Taj Mahal, atau Colosseum. Anda juga dapat juga dapat melihat panorama sejumlah kota sejumlah negara dari atas, salah satunya dari Tokyo Tower.

6. Mengunjungi tempat-tempat terkenal dunia

Untuk melihat langsung landmark terkenal dan pemandangan kota dari seluruh dunia, seperti Patung Liberty, Menara Pisa, dan Puerta del Sol di Madrid cukup mengunjungi SkyLine Webcams https://www.skylinewebcams.com/. Anda juga bisa melihat suasana kehidupan alam liar di Taman Nasional Tsavo East, Kenya, secara langsung.

Posting Komentar untuk "6 Situs Traveling Virtual Solusi di Tengah Pandemi Covid-19"