Perkenalkan, KERAKAH 'Slipknot Indonesia' Lebih Liar Dibanding Corey Cs

INFODEPOK.NET
KERAKAH adalah Unit Metal yang berasal dari Jakarta, Indonesia, Nama KERAKAH sendiri di ambil dari Bahasa Indonesia yang sejenis kapal layar pelintas samudra yang dikembangkan abad ke-14 dan ke-15 di eropa untuk keperluan berniaga bangsa eropa dari Laut Tengah ke Laut Baltik.

Nama ini dirasa cukup unik dan bisa mewakili visi misi KERAKAH yang siap kembali mengarungi samudra dan memecah ombak permusikan Indonesia.

Konsep musik Kerakah adalah hasil respon dan cara pandang melihat lingkungan sekeliling dimana mereka berinteraksi, mencaci-maki, mengkritik dan dikritik, dan sebagainya.

Untuk urusan lirik mereka lebih memfokuskan ke hubungan seseorang dengan diri sendiri, hubungan anak dengan orang tua, manusia dengan tuhannya, sampai pemaksaan karakter diri.

"Bagian dari proses interaksi dan respon tadilah yang membentuk image dan attitude kami" Ujar Personil KERAKAH.

Band ini sebetulnya adalah pemain lama yang berdiri di bulan Mei tahun 2005, Awalnya bernama PEOPLESHIT. ide dari 2SATU berinisiatif untuk membuat unit metal bersama INGGA.

Dua orang ini memulai pencarian personil sebagai line up pertamanya. dengan mengusung konsep visual dan musik yang terpengaruh oleh Slipknot dan band sejenisnya.

Seiring perjalanan waktu, muncul permasalahan internal, pergantian personil, dan banyak panggung yang telah di lewati. Sampai akhirnya mereka memutuskan untuk berhenti di 2017 dan fokus ke kehidupan pribadi masing-masing.

Rupanya 2020 menjadi tahun untuk berpikir keras. Tahun hitam dimana pandemi sedang berlangsung dan mereka memutuskan untuk kembali bangkit dari kubur.

"Bukan keputusan mudah untuk kami dengan banyaknya pertimbangan menilai baik buruknya apakah band ini akan berjalan kembali, Buat kami perubahan penting dilakukan agar energi positif bisa kami bentuk," Tambahnya.

Itulah alasan mereka memutuskan untuk berganti nama sebagai identitas baru, merubah kebiasaan, merubah pola proses kreatif, sampai meletupkan api dalam diri.

Dengan sepakat berjalan dengan identitas baru sebagai KERAKAH.

"Proses kreatif sedang berjalan dan materi yang dihasilkan cukup membuat kami puas. Semoga semua proses kreatif dan produksi berjalan baik dan segera bisa kami rilis untuk bisa dinikmati oleh semua," Tandasnya.
22 Mei 2021 menjadi hari dimana single pertama (Titik Mati) bisa rilis di semua platform digital (Spotify, JOOX, Apple Music, Dezeer, YouTube Music, Amazon Music, Resso, Tiktok, Line Music, QQ, I Heart Radio).

Single ini adalah peluru tertajam yang di tembakkan sebagai bentuk kembalinya sebuah band yang cukup lama tertidur.

KERAKAH :
INGGA - Vocal
GRENDY - Gitar
AL - Gitar
2SATU - Bass
GINZA - Drum
3XO - Turntable, Sampling
CHUBANX - Percussion, Back. vocal

MLD/ID

Posting Komentar untuk "Perkenalkan, KERAKAH 'Slipknot Indonesia' Lebih Liar Dibanding Corey Cs"