Relawan Info Depok Advokasi Warga Pancoranmas Tangannya yang Digigit Tikus Membusuk

Digigit tikus 3 minggu lalu demikian cerita sang bapak yang mengalami sakit tangannya digigit tikus, nampak terlihat bagian tangannya membusuk hingga dikerumuni belatung. Warga tidak mampu tersebut kami evakuasi di RSU HGA pada Sabtu siang, 10 April 2021.

Suwariyantopo (60th) yang tinggal mengontrak di wilayah Rt.02/019, Kel. Depok, Kec. Pancoran Mas, Depok ini kami temui di kediamannya dalam kondisi luka ditangan yang sudah bau busuk akibat di gigit tikus 3 minggu yang lalu. Luka ini juga menyebabkan bapak tersebut tidak bisa tidur sudah 1 minggu ini akibat rasa sakit yang luar biasa. 
Hasil dari perbincangan kami beliau terpaksa seperti ini lantaran tidak memiliki biaya untuk berobat dan tidak memiliki jaminan kesehatan.

Kami melakukan konsultasi dengan Direktur Operasional RSU Hasanah Graha Afiah yaitu dr. Lely Setiawan, MARS dan langsung ditanggapi serius oleh dr. Lely dengan mengarahkan kami untuk segera membawa ke IGD RSU HGA agar segera mendapatkan penanganan dan pengobatan.

Setibanya di IGD langsung ditangani oleh rekan2 Medis IGD RSU HGA dengan melakukan proses pembersihan lebih dahulu, dan benar saja ternyata selain membusuk dan tulang2 terlihat, ratusan belatung keluar dari balik luka tersebut. Ya Allah..., apa jadinya jika luka ini tidak ditangani segera 😭
Kami sangat bersyukur dan berterima kasih sekali atas hadirnya RSU HGA di kota Depok, RSU HGA selalu membantu pergerakan kemanusiaan yang kami lakukan untuk masyarakat kota Depok khususnya yang tidak mampu. 

Terima kasih juga untuk Pemerintah kota Depok khususnya Walikota Depok yaitu KH.DR. Mohammad Idris, MA yang telah membuat Bantuan  Kesehatan bagi masyarakat tidak mampu yang ada di kota Depok. 

Semoga kota Depok semakin mempunyai semangat memanusiakan manusia agar kota kita selalu mendapatkan keberkahan dan semakin maju. 

Aamiin Ya Rabbal Alamin...

"Saatnya berbuat bukan berpendapat"

Salam kemanusiaan,
Relawan INFO DEPOK 
#KamiPeduli #ForHumanity

#infodepokpeduli #infodepok #bantusesama #kemanusiaan #relawaninfodepok #depok #kotadepok

Posting Komentar untuk "Relawan Info Depok Advokasi Warga Pancoranmas Tangannya yang Digigit Tikus Membusuk"