PPTSB Pusat Gagas Bantu Biaya Cangkok Hati, Seminggu Terkumpul 300 Juta


METRO I INFODEPOK.NET
Bertempat di Aula Bank Mandiri Jl. Matraman No. 31 Pengurus Pusat PPTSB menyerahkan Bantuan Dana kepada Keluarga Pdt. Andreas Jonto W. Sinaga yang akan melakukan pengobatan melalui Cangkok Hati untuk Putrinya (Karen Uli Br. Sinaga) yang saat ini di diagnosis mengalami gagal hati (Sirosis).

 Bantuan Dana diberikan sebagai bentuk kepedulian bersama terhadap Karen Uli br Sinaga (8 bulan) yang membutuhkan dana lebih dari 1.2 miliar Rupiah untuk pembiayaan operasi transplantasi hati. 

Keluarga Besar Marga Sinaga melalui Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boru (PPTSB) menyerahkan bantuan berupa uang sebesar Rp. 300 juta.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis dari Ketua Umum PPTSB Mangihut Sinaga, SH, MH didampingi Bendahara Umum PPTSB Ir. Saibun Sinaga kepada Pdt Andreas Jonto W Sinaga (Ayah Karen Uli br Sinaga yang juga sebagai donor hati). 

Hadir juga dalam acara serah terima bantuan tersebut beberapa Pengurus Pusat PPTSB lainnya, antara lain, Wakil Sekjend PPTSB Mangaranap Sinaga, SE, MH, Ketua Departemen Adat dan Budaya Jawali Sinaga, Ketua dan Anggota Pengurus Dept. Perempuan, Sekretaris Infokom Hans Sinaga dan Penasehat PPTSB Pusat Ir. Vickner Sinaga. 

Nama Pdt Andreas Jonto W Sinaga ini sempat viral videonya ketika meminta bantuan kepada netizen untuk mendonorkan hatinya serta memohon bantuan pembiayaan operasi anaknya melalui unggahan di medsos melalui penjualan kaos.

 “ Kami atas nama PPTSB menyerahkan bantuan yang sudah terkumpul dari Keluarga Besar  Marga Sinaga di Indonesia, Saya juga tidak menyangka ekspektasi kepedulian Marga Sinaga luar biasa ini. Dalam satu minggu terkumpul Rp 300.000.000,- (tiga ratus juta rupiah). Luar biasa Marga Sinaga, " Ketua Umum PPTSB Mangihut Sinaga, Selasa (27/4/1).

Harapan kami seberapa pun yang terkumpul dan diberikan Keluarga Besar Marga Sinaga ini, mohon diterima sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kami agar Karen Uli br Sinaga dapat dioperasi dengan sukses, " Tambahnya.

" Tidak hanya itu, Kami seluruh Marga Sinaga di Indonesia juga turut mendoakan kelancaran operasi anak kita Karen Uli br Sinaga dan Pdt. Andreas Sinaga yang akan donorkan hatinya. Doa kami, kiranya Pdt Andreas Jonto W Sinaga yang menjadi pendonor hati bagi anaknya juga diberikan kekuatan dan kesehatan selalu dari Tuhan,” imbuh Mangihut.

Pada kesempatan tersebut, Pdt Andreas Jonto W Sinaga dan istri dengan sangat terharu menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan, perhatian dan doa dari PPTSB dan keluarga besar Sinaga.

 “ Terima kasih Opung, Amangtua, Inangtua Amangboru dan Namboru atas dukungannya. Kami sungguh terharu dan bantuan yang diberikan PPTSB,” kata dia.

Pdt. Andreas Sinaga juga mengucapkan terima kasih untuk usaha PPTSB yang telah membantu mengklarifikasi adanya kabar bahwa video viral yang disebarkan di medsos, dianggap hoax. 

“ Puji Tuhan PPTSB membantu kami untuk mengklarifikasi soal itu terutama kepada marga Sinaga di seluruh Indonesia. Membuat kami lega. Saya sempat mau menyerah, lantaran ditengah-tengah sedang memperjuangkan pengobatan anak, saya dituduh yang tidak-tidak. Terima kasih PPTSB atas dukungannya,” ujar dia. 

“Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih kepada semua Marga Sinaga boru dohot bere. Tak bisa terkatakan, hanya ucapkan terima kasih yang bisa kami sampaikan. Biarlah Tuhan Yesus yang membalas semua kebaikan untuk penyembuhan anak kita Karen Uli br Sinaga,” pungkas Andreas. 

Ungkapan terima kasih tak terhingga juga disampaikan Tetty Veronika Silalahi, istri dari Pdt Andreas Jonto W Sinaga yang menyampaikannya dengan linangan air mata. 
Terima kasih atas dukungan PPTSB. Ditengah pergumulan keluarga ini, kehadiran PPTSB menguatkan kami, Mohon dukungan doa juga untuk suami saya yang mau berkorban mendonorkan hatinya untuk dicangkokkan kepada anak kami Karen Uli br Sinaga,” tandas Tetty.

MLD/ID

Posting Komentar untuk "PPTSB Pusat Gagas Bantu Biaya Cangkok Hati, Seminggu Terkumpul 300 Juta"