Penerima BLT RW 01 Jatijajar Sisihkan Uang Untuk Shodaqoh Janda Dan Faqir Yang Tak Kebagian

TAPOS - INFODEPOK.NET 
 Bantuan Lansung Tunai (BLT) untuk wilayah RW 01 Jatijajar telah dibagikan. Pembagian BLT kali ini dirangkap dua bulan setelah sebelumnya pada bulan Maret ada penundaan penyaluran sehingga dirangkap bulan Maret dan April.

Pihak RW 01 mengatur jadwal guna menghindari penumpukan warga di saat pembagian BLT. Hal tersebut disampaikan langsung Ketua RW 01 Jatijajar, Ahmad Muludin.

Hari ini pembagian BLT tahap 3 dan 4 untuk bulan Maret dan April. Warga memerima bantuan langsung tunai sebesar Rp. 600.000,- dan waktu pembagiannya kami atur bergantian untuk menghindari kerumunan warga di masa pandemi ini,” ujar Achmad. Rabu (14/04/2021)

Saat ditanya terkait shodaqoh penerima BLT untuk warga lain khusunya janda dan anak yatim, Achmad Mauludin mengapresiasi warga RW 01 yang kompak melakukan hal tersebut

Warga RW 01 sangat kompak dengan menyisihkan rejeki yang didapat dari BLT untuk berbagi kepada sesama. Dan saya ucapkan terimakasih atas bantuan tersebut, " terangnya.

Ditempat terpisah, Yani salah satu pengurus di RT 04  mengaku bantuan yang terkumpul akan disalurkan kepada yang berhak dilingkungan RW 01 Jatijajar

Untuk shodaqoh dari warga terkumpul sejumlah Rp.34.800.000 (Tiga Puluh Empat Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah) yang akan dibagikan untuk janda, anak yatim dan fakir miskin. Untuk diwilayah RT 04 sendiri ada 12 Janda, 5 anak yatim dan 3 duafa masing-masing akan mendapat Rp.150.000, diwilayah RW 01 ada 9 RT, " ucapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya warga yang menerima bantuan BLT di informasikan oleh pengurus RT masing-masing agar menyisihkan BLT yang didapat sebesar Rp. 100.000 untuk shodaqoh kepada warga yang tidak menerima bantuan khususnya janda, anak yatim dan fakir miskin.

Penerima bantuan BLT diwilayah RW 01 sebelumnya mencapai 601 namun sekarang yang terdata hanya 348.

Posting Komentar untuk "Penerima BLT RW 01 Jatijajar Sisihkan Uang Untuk Shodaqoh Janda Dan Faqir Yang Tak Kebagian"