Harjamukti Buat Lubang Biopori Di Halaman Masjid

Cimanggis l Infodepok.net
Dalam upaya mendukung program Prioritas 100 hari kerja Wali dan Wakil Walikota Depok tentang program 10.000 lubang biopori di wilayah Kecamatan Cimanggis.

Kelurahan Harjamukti melaunching pembuatan lubang Biopori pada Rabu (31/3/21).

" Launchingnya untuk Kelurahan Harjamukti berlokasi di RW 09 di halaman masjid Al Mukhlisin, " Kata Lurah Harjamukti, H.iwan.

" Rencana dalam launching tadi 20 lubang biopori, tapi yang kita buat tadi hampir 30 lubang, " tambahnya.

Lurah harjamukti menghimbau agar setiap warga punya kepedulian terhadap lingkungan terkait serapan air tanah. 

Untuk itu lurah mengharapkan satu rumah minimal satu lubang biopori Dengan swadaya sendiri, menurutnya satu batang Pralon berdiameter 4 inchi dengan kedalaman 50 cm dihitung dengan tutup  hanya berkisaran harga 36.000. 

Dengan menabung 2.000 perhari, Dalam waktu 1 bulan sudah terbeli satu batang peralon dengan diameter 4 inc berikut penutupnya dengan panjang 50 cm baik di toko material atau via online.

" Manfaat lubang biopori bagi warga masyarakat cukup baik terutama dalam melestarikan sumber air di dalam tanah, " Imbuhnya.
Ketua RW 09, Saman Ardiansyah, berharap masyarakat berinisiatif membuat lubang biopori di rumahnya masing masing.

" Harapan saya sesuai dengan intruksi pak walikota, agar semua warga dapat membuat lubang biopori sehingga curah hujan dapat meresap kembali ke bumi, " Ucap Ketua RW 09.

Dia juga menegaskan bahwa Program ini juga membutuhkan kesadaran warga karena bersifat swadaya.
Dalam pembuatan lubang Biopori turut hadir Ketua DKM Ust.Enden Supriyadi, LPM, 3 Pilar, mitra Kelurahan, Ketua lingkungan serta tokoh masyarakat.

MLD/ID




Posting Komentar untuk "Harjamukti Buat Lubang Biopori Di Halaman Masjid"