Adik Naufal Sempat Tak Sadarkan Diri Alhamdulilah Kini Mulai Membaik Kesehatannya

Kamis, 26 Maret 2021. Seorang warga menghubungi Relawan Info Depok terkait permohonan bantuan dari keluarga tak mampu tak memiliki biaya dan sempat tidak sadarkan diri dialami anak kecil di rumahnya, orangtuanya kebingungan ingin membawa ke Rumah Sakit namun tak memiliki biaya.

Kami coba meyakinkan orangtuanya bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama, jika dari keluarga tidak mampu tak memiliki jaminan kesehatan bisa urus dengan bantuan sosial.

Namanya adik Naufal usianya masih 1 tahun 9 bulan Alhamdulillah dibantu Pemkot Depok & RS Hermina Depok mendapatkan pelayanan kesehatan. 

Sinergi Apik kali ini terbangun indah antara Pemkot Depok, RS Hermina Depok, Kader Limo bunda Muhayati & Relawan Info Depok. 

Mendapatkan laporan dari warga mengenai permohonan bantuan terhadap adik Nuafal (1th 9bln) yang berdomisili tinggal di Kp. Rawa Kalong, Rt.01/010, Kel. Grogol, Kec. Limo kota Depok yang kondisinya sangat mengkhawatirkan karena tidak sadar berjam2 dalam rumah akibat Ibunya bingung tidak memiliki biaya. 

Hal tersebut membuat kami segera melakukan action cepat terhadap permohonan tsb. Banyak Pihak membantu proses tsb diantaranya Lurah Grogol yaitu Pak Danudi, Kader Limo hingga Relawan Info Depok yang konsen dalam pergerakan kemanusiaan dan komunikasi ke beberapa managemen Rumah Sakit yang ada di kota Depok. 

Fast Respon dari dr. Patresia selaku Manager Pelayanan Medis RS Hermina Depok dan dukungan dari Pak Glen bagian SJP RS Hermina Depok dalam mengakomodir adik Naufal, membantu percepatan proses evakuasi warga tsb, dan Alhamdulillah saat ini adik Naufal Sudah sadarkan diri dan masih terus dalam pantauan dan penanganan rekan2 medis IGD Merah RS Hermina Depok.

Terima kasih Pemkot Depok yang selalu ada di depan dalam pembiayaan masyarakat tidak mampu di Kota Depok.

Terima kasih RS Hermina Depok yang selalu membantu masyarakat kota DEPOK yang tidak mampu. 

Sehat selalu untuk kita semua dan saatnya berbuat bukan berpendapat.

Salam kemanusiaan, 
Relawan INFO DEPOK 
#KamiPeduli #ForHumanity

Posting Komentar untuk "Adik Naufal Sempat Tak Sadarkan Diri Alhamdulilah Kini Mulai Membaik Kesehatannya"