Stok Darah Menipis, PMI Depok Ajak Warga Sukarela Mendonor Darah

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mengimbau warga untuk secara sukarela mendonorkan darahnya. Terlebih, saat ini hampir seluruh jenis golongan darah, stoknya sudah menipis di tempat penyimpanan.

“Kami mengimbau warga supaya bisa mendonorkan darahnya, khususnya untuk golongan AB yang hanya tinggal satu labu tersimpan. Karena di kami sudah menipis dan banyak permintaan dari rumah sakit,” ujar Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Depok, Widya Astriyani di ruang kerjanya, Senin (15/02/21).

Diakuinya, permintaan darah tidak hanya dari Kota Depok saja, tetapi juga dari luar daerah. Seperti Jakarta, Bogor dan sebagainya.

“Siapa pun yang meminta, tidak bisa kita tolak. Sekarang yang terpenting kebutuhan stok darah," ucapnya.

Dia menyebutkan, hingga hari ini pukul 08.47 WIB, stok darah golongan A tersisa empat labu, B 10 labu, AB satu labu dan O 23 labu. Dikatakannya, jumlah ini terus menurun seiring meningkatnya permintaan.

Dirinya menuturkan, bagi masyarakat yang ingin mendonor, bisa langsung mendatangi Markas PMI Kota Depok, di Jalan Boulevard Raya, Grand Depok City (GDC). Jam operasionalnya masih sama dengan hari biasa yaitu pukul 08.00 - 20.30 WIB.  Tlp. 021-8792 7210 / 0895 2200 7210.

“Besar harapan kami, masyarakat mau datang langsung dan secara sukarela mendonorkan darahnya,” tutupnya.

Yuukkk.. JADI RELAWAN DONOR DARAH PLASMA KONVALESEN DI PMI KOTA DEPOK untuk bantu penyembuhan pasien Covid-19 pada tautan ini Donor Darah Konvalesen Covid-19



Posting Komentar untuk "Stok Darah Menipis, PMI Depok Ajak Warga Sukarela Mendonor Darah"