Press Release...!!! Pertemuan RS HGA dengan Keluarga dan Relawan Kami Peduli


Senin, 27 Juli 2020 pkl 11:00 WIB kami dari Info Depok, Jumat Berkah, Lsm Kapok & Forkabi kota Depok yang tergabung dalam Relawan Kami Peduli mendampingi Suami dari Almarhumah Regina di Rumah Sakit Hasanah Graha Afiah (HGA) yang berada di Jl. Raden Saleh, Sukmajaya guna melakukan pertemuan dan klarifikasi serta penjelasan atas kejanggalan kematian Regina di hari Jumat (24/07/20).

Pertemuan tsb dihadiri oleh:
1. Komisaris RS HGA.
2. Dirut RS HGA.
3. Ketua Komite Medik RS HGA.
4. Dr. Farabi El Fouz. A Rafiq.
5. Tokoh masyarakat H. Yahman.
6. Dinas Kesehatan kota Depok.
7. Kapolsek Sukmajaya.
8. Deni (Suami Alm. Regina)
9. Kakak kandung Alm. Regina.
10. Relawan Kami Peduli yaitu Milad Yaumil Karim dan Adi Suman dari Info Depok, Kasno dari LSM Kapok, M. Saleh Harahap dari Yayasan Sosial Jumat Berkah dan Deni setiawan dari Forkabi kota Depok.

Seperti apa yang terjadi dihari Jumat lalu bahwasannya kami hanya ingin meminta penjelasan kronologi kematian almarhumah Regina, dan kami tetap konsisten mempertanyakan hal itu tanpa embel-embel yang lain, dikarenakan kami mendampingi almarhumah dan suami atas dasar kemanusiaan.

Berikut tahapan para pembicara dalam ruang pertemuan dengan dimulai dari :

1. Dirut RS HGA menjabarkan history medis dan kronologi selama perawatan di IGD hingga ruang Isolasi.

2. Adi Suman (Info Depok) sebagai pembicara perwakilan dari pihak keluarga dan Relawan Kami Peduli yang memang mendampingi almarhumah mulai dari menjemput kerumah menuju IGD RS HGA hingga dinyatakan telah meninggal dunia.

3. Pemaparan dan penjelasan dari Dokter spesialis paru.

4. Pemaparan dan penjelasan dari Ketua Komite Medik RS HGA.

5. Pencerahan dari Dr. Farabi El Fouz A. Rafiq mengenai dunia medis.

6. Pencerahan dan petuah dari Tokoh masyarakat kota Depok, H. Yahman.

7. Penjelasan dan pemaparan dari Dinas Kesehatan kota Depok.

8. Sambutan dari Kapolsek Sukmajaya, Depok.

9. Doa penutup.

Adapun hasil dan kesepakatan dari pertemuan hari ini adalah sbb:

1. Keluarga telah mendapatkan penjelasan kronologi dan penyebab atas meninggalnya Almarhumah Regina.

2. Keluarga mengerti dan menerima penjelasan perihal penyebab meninggalnya Almarhumah Regina.

3. Atas semua penjelasan tsb maka pihak keluarga dari Almarhumah Regina menganggap masalah ini telah selesai dan tidak akan mempermasalahkan lagi dikemudian hari.

4. Selesai mendengar penjelasan & tanya jawab pihak keluarga dengan dokter yang menangani sang istri. Akhirnya pertemuan ini dianggap selesai ditutup dengan berita acara yang ditandatangani Ade Niaman Zei, dan saksi-saksi perwakilan dari Kami Peduli sekaligus pendamping tanpa paksaan dan intervensi pihak manapun.


Demikian sekiranya yang dapat kami sampaikan dan kami dari Relawan Kami Peduli mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada RS HGA dan seluruh peserta yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dalam pertemuan ini.

Semoga ini menjadi pelajaran berharga untuk kita semua dan perubahan yang jauh lebih baik. Sukses selalu untuk RS HGA dan sehat selalu untuk kita semua. Aamiin ya rabbal alamiin.

Terima kasih kepada seluruh Relawan Kami Peduli yang selalu konsisten berada ditengah masyarakat untuk terus memperjuangkan dan mempedulikan masyarakat tidak mampu di kota Depok semakin lebih baik.

Salam kemanusiaan,
INFO DEPOK
#KamiPeduli #ForHumanity