Terkait Film Pendek Pembauran FPK Kota Lakukan Audiensi Ke KESBANGPOL


InfoDepok.net l Balai Kota
Saat audiensi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) tingkat Kota mengenai tindak lanjut dan juga progres pembuatan film pendek dengan kepala kantor KESBANGPOL, Hakim Siregar, yang dilakukan pada senin (13/7), Ketua FPK Baba Entong menyampaikan permohonan dukungan serta menyampaikan terkait rencana film pendek tersebut.

Film pendek mengenai pembauran ini merupakan edukasi visual kepada masyarakat yang digagasnya dengan tim produksi yang juga berasal dari anggota FPK mulai dari tingkat Kota hingga Kelurahan di wilayah Depok.

" Saya mengapresiasi setinggi tingginya kepada pengurus FPK Kota Depok yang telah berinisiatif membuat film pendek dokementer terkait dengan FPK untuk menggali nilai nilai seni budaya pembauran di Kota Depok, " Tutur Kepala Kantor KESBANGPOL Hakim Siregar.

Sementara itu produser yang juga ketua FPK Kecamatan Tapos, Hj.Yasmin, merasa yakin dan percaya diri serta akan menuangkan totalitasnya dalam film ini meski seluruh tim produksi berasal dari pengurus FPK.

Meski demikian tim produksi internal ini memiliki pengalaman dan jiwa seni dalam dunia perfilman, sutradara merangkap editor sekaligus sekjen FPK Kecamatan Cimanggis,Ibenk, sebelumnya adalah sosok kepercayaan H.Mandra dan sempat bermain dalam sinetron garapan Viandra.

Sehingga dunia perfilman bukan hal asing lagi baginya, ditambah tokoh lenong mak iin juga siap berakting di film ini.

Sebagai langkah awal FPK telah merekam musik tradisional betawi depok yang akan dijadikan musik latar dalam film tersebut, agar originalitas tetap terjaga.

Zil/ID



1 Response to "Terkait Film Pendek Pembauran FPK Kota Lakukan Audiensi Ke KESBANGPOL"

  1. Semoga FPK kota Depok dan jajarannya hingga tingkat kelurahan menjadi wasilah kembalinya rasa memiliki, rasa kebersamaan, rasa saling menjaga keutuhan dalam berbangsa, berbudaya, beragama..Aamiin

    BalasHapus