Jalur Karnos Diperketat, Oknum Pembuang Sampah Kena Ciduk Siskamling


INFODEPOK I CIMANGGIS 
Jalur alternatif Cibubur menuju Depok yang terkenal dengan sebutan jalan Karnos di wilayah Harjamukti Cimanggis RW09 semakin diperketat pengamanannya oleh Warga dan RT/RW setempat.

Setelah sebelumnya terdapat beberapa aksi kriminal di sepanjang jalan tersebut Siskamling pun kian dimaksimalkan demi keamanan bersama.

Tidak hanya tindak kejahatan namun Oknum pembuang sampah sembarangan di lokasi tersebut juga tertangkap basah oleh para warga dan Karang Taruna yang sedang melakukan Siskamling pada Jum'at dini hari tadi (29/5).

Kronologi kejadian bermula ketika sekitar pukul 4 Shubuh seorang pengendara memakai buff dan bertopi nampak lewat tanpa permisi melewati para peronda dan membawa sebungkus plastik berwarna merah yang berisi sampah, Setelah diamati gerak geriknya dari jauh pengendara tersebut langsung melemparkan sampah di jalan Karnos.

Melihat kelakuan oknum tersebut, Iskandar Ketua Katar Harjamukti langsung meneriaki oknum pembuang sampah untuk berhenti tapi ternyata oknum itu malah melarikan diri dengan kecepatan tinggi menggunakan sepeda motor matic berwarna putih.

Setelah dikejar dengan 2 motor hingga ke arah Jalan Alternatif Cibubur Oknum tersebut berhasil lolos, namun ciri cirinya telah dikenali setelah mendapat beberapa Informasi.

Sehingga Katar dan Ketua RT setempat mendatangi Kontrakan yang ternyata memang tempat Oknum tersebut tinggal serta mengembalikan Sampah yang dibuangnya.

" Kita Proses saat itu juga, Kita minta untuk membuat surat pernyataan berikut sangsi ikut kerja bakti untuk membersihkan lokasi pada hari minggu besok, " Ungkap Iskandar.

Selaku Ketua RT setempat, Sadeli sangat menyayangkan para pembuang sampah yang sudah seringkali mengotori area jalan meski sudah ada Himbauan.

" Nanti kita akan panggil pemilik Kontrakan, Dan saya menyarankan para pembuang ini ke depannya agar patungan membayar retribusi sampah agar tidak perlu lagi membuang sampah sembarangan, paling sebulan berapa sih tidak mahal juga, " Tegas RT Sadeli.

Salah satu Tokoh Pemuda kalimanggis, Bedos mengungkapkan cukup geram dengan adanya kejadian tersebut, dan dengan tegas dia mengatakan jika masih terulang kejadian yang sama dirinya bersama warga dan RT/RW tidak segan untuk memproses dan menyerahkan oknum tersebut ke yang lebih berwenang.


ZIL/ID