Destinasi Wisata DiYogyakarta Yang Wajib Dikunjungi

Jangan ngaku petualang sejati kalau setiap berkunjung ke Yogyakarta Cuma mampir ke Malioboro atau Pantai Parangtritis aja. Padahal, Yogyakarta sudah punya puluhan tempat wisata baru yang lagi hits, kekinian, dan Instragramable buat dikunjungi.

Biar kamu gak kudet alias kurang update, berikut beberapa tempat wisata di Yogyakarta untuk referensi liburanmu selanjutnya, mulai dari tempat bersejarah hingga destinasj instagramablle. Dijamin masuk bucketlist kalian

1. Malioboro

Malioboro adalah destinasi wisata Yogyakarta untuk keluarga dekat kota. Bukan tanpa alasan kalau Malioboro sering menjadi setting film maupun FTV. Tempat ini memang benar-benar terasa Yogyanya. Pengunjung bisa menelusuri sepanjang jalan Malioboro yang padat dengan menemukan berbagai jenis oleh-oleh, karya seniman lokal, dan jajanan enak. Destinasi wisata Yogyakarta untuk keluarga dekat kota seperti Malioboro ini bisa dijangkau dengan jalan kaki beberapa menit dari stasiun. Kawasan ini sudah dipercantik dengan bangku-bangku panjang, lampu jalan, dan spot foto yang ciamik. Menikmati suasana destinasi wisata Yogyakarta untuk keluarga dekat kota di Malioboro tidak dipungut biaya. Suasananya kini semakin syahdu karena awal tahun 2022 pedagang sudah dipindah di lokasi khusus dekat Malioboro, bukan lagi di jalan Malioboro. Tertarik berkunjung?

2. Taman Pelangi Monjali

Taman Pelangi Monumen Yogya Kembali alias Monjali adalah destinasi wisata Yogyakarta untuk keluarga dekat kota. Monumen yang menjadi destinasi wisata Yogyakarta untuk keluarga dekat kota di Jalan Lingkar Utara Jojakarta itu tampil semarak dengan aneka bentuk lampion dan lampu warna-warni. Tarif masuk ke destinasi wisata Yogyakarta untuk keluarga dekat kota ini adalah Rp10.000,00 (weekdays), Rp15.000,00 (weekend).

3. Taman Budaya Jogjakarra

Taman Budaya merupakan destinasi wisata Yogyakarta untuk keluarga dekat kota. Di destinasi wisata Yogyakarta untuk keluarga dekat kota ini pengunjung bisa menikmati aneka pertunjukan seni dan budaya. Mulai dari ketoprak hingga teater bernuansa surealis. Biaya masuk ke destinasi wisata Yogyakarta untuk keluarga dekat kota ini gratis.

4. Shopping Center Jogjakarta

Kalau objek destinasi wisata Yogyakarta untuk keluarga dekat kota ini dikenal sebagai surga bagi para pembaca. Di destinasi wisata Yogyakarta untuk keluarga dekat kota ini, pengunjung bisa menemukan buku dari beragam genre dengan harga yang sangat ramah di kantong. Bonus disampuli juga. Di siang hari, pengunjung bisa banyak-banyak berswafoto di lingkungan sekitar tempat wisata kota Yogya ini karena selain unik dan pasti hasilnya estetik, cahaya siang hari di sini cantik banget.

5. Taman Sari

Taman sari adalah destinasi wisata Yogyakarta untuk keluarga dekat kota. Berlibur ke Yogyakarta belum lengkap tanpa menikmati keindahan arsitektur Kesultanan Yogyakarta. Di siang hari, pengunjung bisa banyak-banyak berswafoto karena selain arsitektur yang bagus, cahaya siang hari di Taman Sari cantik bbanget Salah satu situs paling tepat untuk menikmati seni arsitektur memang di Taman Sari. Di destinasi wisata Yogyakarta untuk keluarga dekat kota seperti taman sari, dikenal sebagai tempat pemandian putri-putri keraton. Kondisi bangunan di destinasi wisata Yogyakarta untuk keluarga dekat kota ini masih sangat terjaga. Tak heran apabila di destinasi wisata Yogyakarta untuk keluarga dekat kota ini sering digunakan untuk sesi pemotretan profesional atau prewedding. Tarif masuknya murah, hanya Rp3.000 saja tetapi belum termasuk biaya apabila pengunjung membawa kamera profesiolibu

6. Alun-Alun Kidul

Wisata Yogyakarta murah meriah dan mudah dijangkau ada alun-alun kidul. Alun-alun Kidul adalah destinasi wisata Yogyakarta untuk keluarga dekat kota, khusus menampilkan halaman belakang Keraton Kesultanan Yogyakarta. Di destinasi wisata Yogyakarta untuk keluarga dekat kota ini ada pohon beringin kembar yang legendaris. Di siang hari, pengunjung bisa banyak-banyak berswafoto karena selain tempatnya yang rindang oleh pepohonan, cahaya siang hari di alun-alun kidul cantik banget. Wisatawan yang penarasan mencoba tradisi masangin, melewati kedua pohon raksasa itu dengan mata tertutup bisa banget dicoba. Di destinasi wisata Yogyakarta untuk keluarga dekat kota seperti alun-alun Kidul merupakan pusat kegiatan warga di hari libur.

7. Titik Kilometer 0 Yogya

Titik 0 kilometer merupakan destinasi wisata Yogyakarta untuk keluarga dekat kota. Gambaran destinasi wisata Yogyakarta untuk keluarga dekat kota ini berada di perempatan jalan. Di sini pengunjung bisa menyaksikan aksi damai, pertunjukan seni, sampai tempat untuk memajang karya seni. Titik 0 kilometer yang menjadi destinasi wisata Yogyakarta untuk keluarga dekat kota ini merupakan ujung dari jalan Malioboro. Baik di siang hari ataupun malam hari, banyak orang berlalu lalang di destinasi wisata Yogyakarta untuk keluarga dekat kota. Berada di lokasi destinasi wisata Yogyakarta untuk keluarga dekat kota ini tidak dipungut biaya sama sekali.

8. Keraton Yogyakarta

Main ke kompleks Keraton Jojakarta, yuk! Keraton Yogyakarta merupakan destinasi wisata Yogyakarta untuk keluarga dekat kota dan wajib dikunjungi. Wisatawan bisa menemukan turis lokal maupun asing. Bangunan di dalam keraton sebagai destinasi wisata Yogyakarta untuk keluarga dekat kota ini memang masih dipelihara dengan baik. Ada Bangunan di dalam keraton sebagai destinasi wisata Yogyakarta untuk keluarga dekat kota ini memang masih dipelihara dengan baik. Ada sejumlah diorama yang menunjukkan detai kebuayaan Jojakarta di masa lalu.

9. Museum Benteng Vredeburg

Museum Benteng Vredeburg adalah destinasi wisata Yogyakarta untuk keluarga dekat kota. Lokasi destinasi wisata Yogyakarta untuk keluarga dekat kota ini berada di sebelah selatan Pasar Beringharjo. Ini benteng bekas penjara bagi para pejuang tanah air yang kini dialihfungsikan sebagai museum. Bangunan peninggalan zaman kolonial ini bisa jadi objek wisata Yogya bernuansa sejarah sekaligus spot foto keren. Tarif masuknya hanya Rp3.000.

10.Taman Pintar (Tampin)

Taman pintar adalah destinasi wisata Yogyakarta untuk keluarga dekat kota. Di sisi timur Benteng Verdeburg ada Tampin yang menawarkan wisata edukasi dalam bentuk permainan. Ada Gedung Oval, Gedung Kotak, Gedung Planetarium, Gedung Paud, Theater 3D, dan Kampung Kerajinan di mana anak-anak bisa bermain sambil belajar. Pengunjung tempat destinasi wisata Yogyakarta untuk keluarga dekat kota ini pun bisa melakukan aktivitas kerajinan gerabah, lukis kaos, roket air, dan membatik yang bisa diikuti dengan membayar Rp13.000 sampai Rp50.000. Biasanya tempat wisata Yogya ini ramai dikunjungi keluarga di hari Minggu.

11. Kaliadem

Kalau pernah liat posting-an temanmu berfoto dengan latar Gunung Merapi yang gagah tepat di belakangnya, itu pasti di kawasan Kaliurang. Tepatnya di Bungker Kaliadem. Selain bisa belajar banyak tentang sejarah letusan Gunung Merapi, kamu juga bisa menemukan innerpeace, karena hawanya sejuk, sepi, dan bisa banget buat melepas penat. Kalau kamu sudah bisa foto seperti di atas ini, selamat level petualanganmu baru saja naik satu tingkat

12. Bukit Kalikuning

Dulunya tempat wisata di Yogyakarta ini pernah ramai wisatawan sebelum letusan Gunung Merapi tahun 2010 silam. Pada awal 2017, Bukit Kali Kuning bersemi kembali menjadi tempat wisata baru yang kece banget buat foto-foto. Duduk santai sambil menikmati indahnya Gunung Merapi dan hutan sekitarnya yang tenang menjadi kegiatan yang paling menyenangkan. Apalagi ditemani dengan secangkir teh hangat atau kopi panas.

13. Taman pelangi

Masih di utara Yogyakarta, kamu bisa menikmati suasana malam bersama ratusan lampion di sini. Taman Pelangi masih satu kawasan dengan Museum Monumen Jogja Kembali di Jalan Ring Road Utara, Sariharjo, Kabupaten Sleman. Kamu bisa mengunjunginya saat malam. Jadi gak Cuma ke Alun-alun Kidul atau Malioboro yang sudah ramai pengunjung, deh.

14. Kalibiru

Lokasinya ada di bagian barat Yogyakarta. Buat kamu yang gak alergi dengan ketinggian, tempat ini jadi destinasi yang seru banget. Kamu bisa berfoto di atas ketinggian dari sebuah panggung dan pohon berlatar belakang jurang. Tenang, kamu bakal dibekali dengan alat pengaman ketika naik panggung tinggi, kok. Jadi tetap nyaman dan aman saat berfoto ria

15. Hutan mangrove Kulonprogo

Lokasinya ada di bagian barat Yogyakarta. Buat kamu yang gak alergi dengan ketinggian, tempat ini jadi destinasi yang seru banget.

Kamu bisa berfoto di atas ketinggian dari sebuah panggung dan pohon berlatar belakang jurang. Tenang, kamu bakal dibekali dengan alat pengaman ketika naik panggung tinggi, kok. Jadi tetap nyaman dan aman saat berfoto ria

16. Gunung api purba

Gak jauh dari Embung Nglanggeran, ada bukit berbatu yang namanya Gunung Api Purba. Tampak begitu eksotis dari kejauhan. Cobalah untuk mendakinya. Cuma butuh waktu 45-60 menit berjalan santai untuk tiba dipuncaknya. Yakin deh, capeknya setimpal dengan pemandangan yang bakal kamu dapat

17. Goa Jomblang

Masih di Gunung Kidul, kita bisa merasakan sensasi susur gua yang menakjubkan di Pacarejo, Semanu. Gua Jomblang ini sudah jadi destinasi atau tempat wisata kelas dunia loh

Banyak wisatawan mancanegara yang sengaja berkunjung ke sini. Salah satu alasannya adalah spot “cahaya surga” yang amat indah dan Cuma bisa kita dapatkan di mulut goa. Oh iya karena wisata ini sangat istimewa, tiket wisata susur gua ini juga lumayan “menantang”. Dengan harga Rp450 ribu sekali masuk, tapi pastinya kamu gak bakal kecewa.

18. gumuk pasir

Terakhir dari pantai selatan Yogya. Di sini kita bisa bebas berfoto ala padang pasir di Dubai. Jika kamu pecinta olahraga antimainstream, padang pasir berwarna hitam ini juga cocok untuk bermain sandboarding.

Lengkap sudah perjalanan dari utara ke selatan Yogyakarta. Kalau sudah pernah ke semua tempat wisata di Yogyakarta, kamu bisa dinobatkan sebagai Petualang Super Sejati deh, setuju gak? Dengan kode promo Klook, kamu bisa kunjungi tempat-tempat wisata di Yogyakarta ini dengan harga jauh lebih murah.

(Rhmt)

Posting Komentar untuk "Destinasi Wisata DiYogyakarta Yang Wajib Dikunjungi"