Beberapa Rumah Rusak Parah, Dampak Hujan Disertai Angin Kencang Di Bogor


BOGOR, INFODEPOK.NET

Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kota Bogor mengakibatkan sejumlah rumah rusak dan pohon tumbang. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Kepala BPBD Kota Bogor, Thefilo Patrocinio Freitas mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 16.30 WIB pada Selasa (21/9). Terdapat tiga kecamatan yang terdampak hujan disertai angin kencang yakni Kecamatan Bogor Utara, Kecamatan Bogor Timur dan Kecamatan Bogor Selatan.

 

"Di wilayah Bogor Utara, terjadi dua kejadian pohon tumbang di Vila Bogor Indah 3 dan Tanah Baru," kata Theo, dalam keterangannya, Rabu (22/9/).


Kemudian, wilayah Kecamatan Bogor Timur angin kencang merusak satu rumah di Kampung Muara Peundey yang dihuni 3 KK dengan 8 jiwa. Atap rumah tersebut roboh tertiup angin kencang pada bagian kamar sehingga tidak bisa digunakan kembali. "Sementara ruangan terdampak tidak bisa digunakan. Tidak ada korban luka dalam kejadian ini," jelas Theo.


Terakhir, untuk di wilayah Kecamatan Bogor Selatan terdapat beberapa rumah warga rusak karena angin kencang dan pohon tumbang. Dari lokasi ini, tercatat sebanyak 28 KK dengan 107 jiwa yang terdampak. "Jadi totalnya (Kota Bogor) yang terdampak ada 31 KK dengan 115 jiwa yang terdampak angin kencang dan pohon tumbang kemarin," tutup Theo.

 

FR/ID

Posting Komentar untuk "Beberapa Rumah Rusak Parah, Dampak Hujan Disertai Angin Kencang Di Bogor"