Greysia /Apriyani Sumbang Medali Emas Perdana Indonesia di Olimpiade


Ganda putri bulutangkis Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rayahu berhasil meraih medali emas Olimpiade 2021, Senin (2/8/2021).

Sejarah baru saja diciptakan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020 tahun 2021 sebagai ganda putri bulutangkis Indonesia yang meraih emas olimpiade. Emas ini juga menjadi kado terindah kemerdekaan Indonesia ke-76.

Ucapan selamat hingga rasa bangga dilontarkan semua masyarakat Indonesia lewat jagat raya media sosia, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam akun Instagram @Jokowi mengucapkan kalimat selamat "Penantian emas itu berakhir sudah siang ini. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan.

Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia, dua pekan lagi. Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!", tulis Jokowi pada postingan Instagram.

Greysia/Apriyani berhasil menaklukkan lawannya ganda putri Cina, Chen Qingchen/Jia Yifan di partai final dengan poin kemenangan 21 - 19, 21 - 15. Terima kasih, pahlawan olahraga Indonesia! Indonesia juara!

Kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rayahu ini merupakan emas pertama Indonesia dalam Olimpiade Tokyo 2021.

Sebelumnya, Indonesia berhasil mengumpulkan 3 medali dari cabang olahraga angkat besi. Indonesia kini berada di peringkat 34 Olimpiade Tokyo 2020 dengan perolehan 1 perak, 2 perunggu, 1 emas yang didapatkan pasangan bulutangkis ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rayahu.

Posting Komentar untuk "Greysia /Apriyani Sumbang Medali Emas Perdana Indonesia di Olimpiade"