Miris Ditinggal Kabur Suaminya, Relawan Info Depok Dampingi Ibu Muda Lahiran

Patutnya seorang suami yang baik hadir bersama istri tercintanya saat detik-detik menantikan hadirnya sang buah hati lahir ke dunia. Namun sangat menyedikan seorang ibu muda berusia 24 tahun ini bernama Ayu ditinggal suaminya tanpa keterangan yang jelas.

Tidak memiliki uang sama sekali dan ditinggal kabur suami, ibu dan bayi malang ini mendapatkan bantuan dari Pemkot Depok & RSUD DEPOK untuk kepulangannya atas pendampingan Relawan Info Depok

Ayu yang berdomisili KTP Pancoran Mas tinggal mengontrak di Jl. Taman Induk, RT. 07/11, Kec. Cipayung, Kota Depok kami dari Relawan Info Depok mengevakuasi ke RSUD DEPOK untuk menjalani proses operasi kelahiran anaknya yang tinggal menghitung jam pada hari Rabu, 31 Maret 2021.

Permohonan tersebut disampaikan oleh ibu ini yang sedang lahiran menjelang kelahiran sang anak. Hal tersebut memaksa dirinya karena selain ditinggal kabur oleh suaminya disaat-saat perjuangannya untuk melahirkan, ibu tersebut juga tidak memiliki jaminan kesehatan dan uang sama sekali.

"Jangankan untuk biaya lahiran, untuk ongkos kerumah sakit saja saya ngga punya", ucap Ayu kepada kami. 

Alhamdulillah operasi kelahiran berjalan dengan baik dan lancar dan terlahirlah seorang putri cantik dan mungil dengan selamat pada hari Kamis, 1 April 2021.

Sampailah dititik akhir, dimana ibu dan bayi tersebut setelah proses persalinan sudah diperbolehkan pulang dari RSUD DEPOK, namun pembiayaan yang berkisar 8,5 juta menjadi sebuah keharusan yang harus dipertanggungjawabkan.

Kami Relawan Info Depok melakukan komunikasi ke Manager On Duty yang bertugas yaitu Pak Ari, guna mencari solusi agar sekiranya ibu dan bayi tersebut dapat dipulangkan dan dibantu terkait pembiayaannya. 

Alhamdulillah ibu dan bayi diperbolehkan pulang pada hari Sabtu, 3 April 2021 dari RSUD DEPOK dengan diberikan beberapa edukasi penting mengenai tumbuh kembang bayi dan arahan2 berharga dari ahli kebidanan RSUD DEPOK.

Terima kasih Pemkot DEPOK dan RSUD DEPOK atas kesigapan dan bantuan berharga ini, tanpa bantuan dari rekan-rekan RSUD DEPOK entah bagaimana jadinya nasib ibu dan bayi ini ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

Tetap semangat memanusiakan manusia dan saatnya berbuat bukan berpendapat.

Salam kemanusiaan,
Relawan INFO DEPOK 
#KamiPeduli #ForHumanity

Posting Komentar untuk "Miris Ditinggal Kabur Suaminya, Relawan Info Depok Dampingi Ibu Muda Lahiran"