Jangan Kaget Tetangga Banyak Duit Tapi di Rumah Aja? Jangan Dituduh Pesugihan

Media sosial dihebohkan isu babi ngepet di Depok. Dari salah satu video yang beredar, kesaksian warga menyebut ada pihak yang diduga punya babi ngepet tersebut. 

Seorang tetangga curiga karena orang yang dimaksud kaya raya namun selalu diam di rumah. Tetangga pun curiga bagaimana bisa mendapatkan uang banyak tapi menganggur.

Kecurigaan tersebut tidak dapat dibuktikan kebenarannya. Polisi pun pada hari Rabu, 28 April 2021 menyatakan bahwa diduga babi ngepet yang dimaksud adalah benar-benar hewan babi. Hal itu diketahui setelah kuburan babi tersebut dibongkar tidak ada perubahan wujud.

Di era digital ini sendiri, berdiam di rumah bukan berarti pengganguran yang tak bisa menghasilkan pendapatan. Menurut Perencana Keuangan dari Advisors Alliance Group Andy Nugroho, banyak peluang bisnis dan karier yang bisa dilakukan hanya dari rumah. Jadi tak bisa dituduh babi ngepet.

Lantas pekerjaan apa yang bisa dilakukan dari rumah?

1. Jualan Online
Andy mengatakan, berjualan di lapak online adalah salah satu peluang menghasilkan uang dari rumah saja.

2. Dropship
Nah, dropship ini tak jauh berbeda dengan berjualan online. Hanya saja, dropship artinya pedagang tak perlu menyimpan stok produk terlebih dahulu, atau mengirim produk ke pembeli. Hal itu dilakukan langsung oleh produsen.

3. Multi-level Marketing (MLM)
Berbeda dengan zaman dulu, menurut Andy sekarang ini banyak peserta MLM yang berbisnis hanya dari rumah. Hal ini juga bisa dijadikan bisnis untuk menghasilkan uang hanya dari rumah.

4. Copywriter
Andy mengatakan, saat ini sektor bisnis, terutama bisnis yang fokus di penjualan online memerlukan banyak copywriter. Ia mengatakan, jika seseorang punya kreativitas dalam menciptakan kata-kata unik, maka orang itu bisa berkarier menjadi copywriter meski hanya di rumah saja.

5. Trader Saham
Menjadi trader saham juga bisa menghasilkan uang meski hanya di rumah saja. Hanya dengan modal gadget dan koneksi internet, tak lupa juga pengetahuan akan saham, maka seseorang bisa mendulang keuntungan meski tak ke luar rumah sama sekali.

6. Makelar Online
Makelar online menjual apa saja? Jawabnya semua bisa dijual. Sekarang ini yang paling banyak dijual oleh para makelar online adalah kendaraan bermotor, mobil, kontrakan, rumah dan tanah.


7. Reseller
Reseller menjadi rekomendasi kerja dari rumah tanpa modal pertama. Anda cukup menjualkan kembali produk dari supplier dengan menambahkan keuntungan disetiap produknya. Agar meminimalisir modal yang dikeluarkan Anda bisa mengajukan pembayaran secara tempo/bayar dibelakang.

8. Desain Grafis
Untuk Anda yang suka desain, peluang kerja dari rumah juga tidak kalah banyak. Ada berbagai kategori desain yang bisa menjadi peluang seperti desain logo, desain kartu nama, desain undangan, desain produk, desain banner, desain poster, desain brosur, desain sertifikat, desain merchandise dan masih banyak lagi. Tinggal Anda membuat promosi dan portofolio yang menarik minat para client.

9. Social Media Admin
Social media sekarang ini menjadi salah satu media untuk menjalankan bisnis. Social media memiliki fungsi untuk branding bisnis, membantu menemukan konsumen baru, memperluas target pasar dan mendekatkan dengan konsumen. Untuk manage semua ini tidaklah mudah, diperlukan seorang admin yang selalu online. Nah sekarang ini banyak bermunculan lowongan kerja admin social media dengan gaji yang cukup menarik untuk dikerjakan dari rumah.

10. Youtuber
Profesi seorang Youtuber sekarang sedang diminati banyak orang dari yang tua hingga muda bahkan ada anak-anak juga. Semua berlomba-lomba menmbuat channel Youtube pribadi dengan mengisi video mulai dari vlog, tutorial, hobi dan banyak lainnya. Penghasilan seorang Youtuber berasal dari monteasi menggunakan Google AdSense, selain itu ada juga dari endorsement dan sponsor produk secara langsung. 


Menurut kamu pekerjaan apa lagi yang bisa menghasilkan uang meski dari rumah terlihat seperti nganggur?


Sumber detik.com / qwords.com

Posting Komentar untuk "Jangan Kaget Tetangga Banyak Duit Tapi di Rumah Aja? Jangan Dituduh Pesugihan"