RS Hermina Depok, Pemkot Depok & Relawan Info Depok Berikan Solusi Untuk Bayi Yang Koma

Rabu malam, 3 Maret 2021 Awalnya sempat diposting oleh salah satu pasien di IGD RS HERMINA DEPOK beberapa jam lalu di grup Facebook Info Depok mengenai bayi yang baru lahir bernama Muhammad Khafi yang di rawat di IGD RS Hermina Depok karena mengalami gangguan jantung, dan membutuhkan ruang NICU untuk penanganan lebih lanjut. Rujukan dari bidan dimana ibunya melakukan proses lahiran.  

Ada beberapa kendala yang dialami oleh keluarga tersebut, selain biaya ambulance yang berkisar 5 juta, keluarga tersebut dari keluarga tidak mampu ternyata tidak memiliki jaminan pembiayaan untuk pelunasan perawatan selama di RS HERMINA DEPOK.

"Melihat hal tersebut akhirnya kami advokasi komunikasikan dengan Manager Pelayanan Medis RS HERMINA DEPOK yaitu dr. Patrisia mengenai kendala2 tsb," ungkap Adi Suman dari Relawan Info Depok.

"Alhamdulillah solusi satu persatu kami dapat, mulai dari pembiayaan ambulance hingga pembiayaan Rumah Sakit," jelasanya.

Manager RS. Hermina Depok dr. Patrisia mengatakan, "atas dasar kemanusiaan Rumah Sakit Hermina menggeratiskan biaya ambulance medis untuk perjalanan rujuk sang bayi ke rumah sakit rujukan" . terangnya.

Ambulance dibiayai oleh RS HERMINA DEPOK alias digratiskan, Dan pembiayaan untuk pengobatannya selama dalam perawatan di RS HERMINA DEPOK dibiayai oleh Pemkot Depok.

Ungkap Opung Kenzo & Lanie perwakilan Relawan Info Depok, "terkait administrasi di RS. Hermina Depok kami urus langsung untuk pengajuan Bansos ke Dinas Sosial Kota Depok yang notabene warga tidak mampu," katanya.

Saat ini bayi tersebut sedang dalam perjalanan menuju RS rujukan untuk mendapatkan ruang NICU dan penanganan intensif di RSUD Leuwi Liang, Bogor Barat. Sang bayi sudah sampai di RS. RSUD Leuwi Liang dinihari tadi, bayi kini sudah dapat perawatan medis lanjutan.

Semoga dede Muhammad Kahfi segera mendapatkan penanganan dan kesembuhan.

Aamiin ya rabbal alamiin.

Terima kasih Pemkot Depok dan RS HERMINA DEPOK ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

Salam kemanusiaan, 
Relawan INFO DEPOK 
#KamiPeduli #ForHumanity

Posting Komentar untuk "RS Hermina Depok, Pemkot Depok & Relawan Info Depok Berikan Solusi Untuk Bayi Yang Koma"