Polisi Bubarkan Turnamen Bola di Sawangan, Piala Disita dan Lapangan Disegel

SAWANGAN, INFODEPOK.NET - (27/7) Dilansir dari Detik.com. Polisi membubarkan kegiatan turnamen sepakbola yang diadakan di Lapangan Pusakan, Bojongsari, Depok. Turnamen itu dibubarkan karena dianggap melanggar aturan PPKM level 4 yang berlaku di Depok.

Ilustrasi

"Iya betul, dibubarin. Iya, ada turnamen, tapi hanya satu hari," ujar Kapolsek Sawangan AKP Mochamad Melta Mubarak saat dihubungi, Selasa (27/7/2021).

Mubarak mengatakan turnamen ini digelar Senin (26/7) sore. Turnamen ini diadakan oleh masyarakat sekitar dengan alasan untuk meningkatkan kesehatan.

Namun nyatanya kegiatan tersebut telah menimbulkan kerumunan warga.

"Katanya sih cuma untuk olahraga biasa ajagitu. Karena kan sekarang lagi pandemi, olahraga itu untuk biar meningkatkan kesehatan. Tapi kan kalau mau meningkatkan kesehatan, seharusnya nggak lebih dari minimum berapalah, 6-7 orang, jangan lebih dari 10 orang kan gitu," jelas Mubarak.

360p geselecteerd als afspeelkwaliteit

Selain itu, pihaknya menyegel lapangan bola yang hendak digunakan untuk turnamen. Polisi juga menyita pialayang nantinya dihadiahkan untuk pemenang turnamen sepakbola.

"Baru mau main sudah kita langsung bubarin, udah kita segel juga tempat naroh pialanya itu kemarin. Piala juga kita amanin, ada dua piala," kata Mubarak.

Menurutnya, kegiatan tersebut hanya dihadiri oleh para pemain dan tanpa penonton.

"(Piala) sudah kita amankan dulu sementara sampai kita lakukan penyelidikan. Kenapa kok mereka adain turnamen. Memang pada saat kemarin itu memang penontonnya sih nggak ada, penontonnya nggak ada, sepi juga," sambungnya.

Polisi kini telah mengamankan tiga orang untuk dimintai keterangan sebagai saksi. Selanjutnya, Mubarak juga mengimbau kepada warga, terutama warga Depok, agar tidak melakukan kegiatan yang mengundang kerumunan.


(RV/ID)

Posting Komentar untuk "Polisi Bubarkan Turnamen Bola di Sawangan, Piala Disita dan Lapangan Disegel"